Menag Yaqut Ingatkan Santri Jangan Pilih Capres Berkedok Agama dan Fisik, Ini Bocorannya!

Menag Yaqut soal pilihan capres untuk santri
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas atau dikenal sebagai Gus Yaqut, memberikan pesan penting para santri terkait sosok calon presiden dan calon wakil presiden (capres cawapres) Indonesia yang layak dipilih.

Reaksi Menohok Gus Muwafiq: Habib Bahar Itu Kasih Tahu, Jangan Sombong

Menurut dia, santri memiliki peran penting dalam perkembangan negeri ini. Hal itu pun telah diakui oleh pemerintah, salah satunya lewat peringatan Hari Santri.

"Hari Santri ini saya kira patut untuk dirayakan dengan riang gembira oleh semua kalangan santri. Selain ini menunjukkan bahwa negara pemerintah mengakui perjuangan para santri dengan memberikan kado berupa Hari Santri," katanya pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Begini Jawaban Habib Bahar Soal Tudingan Aniaya Santri

Menag Yaqut menilai, ini adalah bukti bahwa santri selalu terlibat, menjadi bagian dalam setiap episode sejarah negeri ini.

"Jadi momentum-momentum penting negeri ini selalu melibatkan santri. Saya kira momentun Hari Santri ini juga bagian dari untuk mengingatkan itu kembali. Bahwa setiap episode sejarah negeri selalu melibatkan santri. Apapun itu," tegasnya.

Sejarah Baru Tercipta Saat Arsenal Permalukan Tottenham Hotspur

Maka, lanjut Menag Yaqut, untuk urusan politik pun santri memiliki peran yang cukup vital.

"Karena itulah santri harus terlibat. Makanya saya bilang, setiap episode sejarah negeri ini, termasuk memilih (capres cawapres) itu pasti melibatkan santri. Nah santri harus pinter-pinter, karena ini kita memilih pemimpin," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title