Gelar Sekolah Kebangsaan Tular Nalar, Ansor Depok & MAFINDO Edukasi Literasi Digital MA Al-Karimiyah

Potret kegiatan tular nalar GP Ansor Depok dan Mafindo
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Para siswa Madrasah Aliyah Al-Karimiyah Sawangan Depok mengikuti kegiatan Sekolah Kebangsaan Tular Nalar - Mafindo, Sabtu, 21 September 2024.

Anies Baswedan Dirikan Partai Bernama Perubahan, Benarkah?

Giat dengan tema #GenZBisaMilih #FasihDemokrasi ini berorientasi pada tujuan gerakan literasi digital dalam menanggulangi hoaks kepada pemilih pemula di kalangan siswa khususnya di Madrasah Aliyah Al-Karimiyah.

Acara yang berlangsung di Yayasan Pendidikan Al-Karimiyah ini difasilitasi oleh Gerakan Pemuda Ansor Kota Depok.

Pilkada Depok 2024, KPU Ungkap Visi Misi dan Janji Pasangan Supian Suri-Chandra Rahmansyah

Ketua GP Ansor Kota Depok, HM. Kahfi dalam keterangan persnya menyampaikan terima kasih dan dukungan kepada MAFINDO dengan program Tular Nalar-nya yang luar biasa.

Melalui kegiatan ini, kata Kahfi, dukungan untuk bersinergi dari kalangan Pemuda dari GP Ansor Kota Depok, bersama MAFINDO melalui Tular Nalar untuk menggandeng adik-adik di kalangan remaja khususnya pelajar Madrasah Aliyah agar melek literasi digital dan bagaimana melakukan filterisasi anti-hoax.

Pemain Australia Rendahkan dan Ingin Bantai Timnas Indonesia di Kandang, Hoaks atau Fakta?

"Terutama menghadapi pemilukada di Kota Depok. Program ini sangat penting dan saya menyampaikan terima kasih kepada MAFINDO yang telah menginisiasi kegiatan ini” jelas Kahfi.

Untuk diketahui Tular Nalar merupakan program pelatihan literasi digital yang diinisiasi oleh MAFINDO dan didukung oleh Google.org, dengan Love Frankie sebagai mitra pelaksana, telah muncul sebagai platform online pembelajaran utama yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam mengidentifikasi dan menyikapi hoaks melalui literasi digital dan pemikiran kritis.

Halaman Selanjutnya
img_title