Detik-detik Basarnas Evakuasi Dua Jenazah Korban Kapal Tenggelam di Kalbar

Basarnas Pontianak Evakuasi Dua Jenazah Korban Kapal Tenggelam
Sumber :
  • Ngadri/siap.viva.co.id

Siap – Dua nelayan kapal KM Sinar Bintang 1 ditemukan meninggal dunia di Perairan Pulau Datuk, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, pada Jumat 20 September 2024. Kedua korban tersebut adalah Supriyanto (57) dan Budi Tjahyadi (62).

LSM Laporkan Dugaan Pengaturan Lelang Proyek Pokja ULP Sekadau ke Kejati Kalbar

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Eryk Subariyanto membenarkan, bahwa Tim gabungan Basarnas Pontianak telah menemukan dua korban kapal nelayan KM Sinar Bintang 1 yang tenggelam di perairan Pulau Datuk, Mempawah.

"Kedua korban kami temukan kemarin dan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kini kedua jenazah tersebut sudah diserahkan kepada pihak agen," ujar Eryk Subariyanto dikutip Jumat 20 September 2024.

Dua Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Kalbar, Lima ABK Hilang

Eryk menambahkan, bahwa kedua korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia dan jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak agen.

” Korban Pertama yang ditemukan Supriyanto (57) dan korban kedua Budi Tjahyadi ( 62). Saat ini kedua korban tersebut telah diserahkan kepada pihak agen,’’tambahnya.

Polresta Pontianak Tangkap 12 Remaja Hendak Tawuran Bawa Senjata Tajam

"Kedua korban ditemukan tim SAR gabungan sebelah selatan Pulau Datuk berjarak 2 Nautical Mile dalam keadaan meninggal dunia, " sambungya

Lebih lanjut, Eryk mengatakan, setelah berhasil ditemukan, kemudian jasad korban masing-masing dibawa menuju pelabuhan TPI Pontianak untuk diserahkan kepada pihak agen perusahaan kapal tempatnya bekerja.

Halaman Selanjutnya
img_title