Janji Penuhi Kebutuhan Belajar dan Mengajar di Kota Depok Supian Suri Bakal Adopsi Program PIP

Menyongsong Indonesia Emas 2045 Supian Suri Bakal Adopsi Program PIP
Sumber :
  • istimewa

Siap – Calon Walikota Depok, Supian Suri bawa angin segar dalam dunia Pendidikan Kota Depok, dirinya berencana menghadirkan beasiswa atau bantuan Pendidikan seperti yang dilakukan pemerintah yakni Program Indonesia Pintar (PIP) yang bersumber dari APBN.

Lewat Peringatan Maulid Nabi Kader Gerindra Sosialisasikan Supian Suri Jadi Calon Walikota Depok

Rencana tersebut disampaikan Supian Suri pada saat memfasilitasi penyaluran ratusan PIP usulan dari Anggota DPR RI Partai Kebangkitan Bansa (PKB), Sutjadmiko yang penyalurannya dilakukan di rumah pribadinya, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Minggu 15/9/2024.

Supian Suri menjelaskan, nantinya bantuan Pendidikan tersebut bakal diberi nama Program Depok Pintar (PDP) yang akan bersumber dari APBD Kota Depok. sehingga, penerima manfaatnya dapat merasakan secara merata di 11 kecamatan.

Usai Viral Berbagi Minyak, Kini Petahana Depok Disorot Gegara Nyawer ABG di Mall, Begini Modusnya

"Kalau ini bersumber dari APBN, kita berharap kita juga bisa melakukan hal yang sama yang bersumber dari APBD untuk menambah kuota atau perhatian terhadap siswa di Kota Depok," ucap Supian Suri.

Menurut Supian Suri, Program Depok Pintar tersebut tak hanya akan menyalurkan beasiswa saja kepada siswa, namun akan menyalurkan bantuan untuk tenaga pengajar atau guru juga.

Salah Satu Program Andalan Kalau Supian Suri Jadi Wali Kota, Beri Pelajar Beasiswa

"Kita harus lihat juga sejauh mana kebutuhan kebutuhan dasar soal pendidikan, kemudian kebutuhan lanjutan, serta kebutuhan tambahan yang melengkapi terhadap harapan kita, khususnya buat anak anak kita di dunia pendidikan," paparnya.

Lebih lanjut, kata Supian Suri, Program Depok Pintar merupakan salah satu investasi bangsa, dalam bentuk dukungan untuk program nasional yakni Indonesia Emas 2045.

Halaman Selanjutnya
img_title