Berani Datang ke KPK tanpa di Undang, Kaesang : Saya Cuma Numpang Jet Pribadi Teman Saya

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep datangi KPK
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, rupanya punya nyali tinggi. Selasa (17/9/2024) pagi, putra bungsu Presiden Joko Widodo ini menyambangi kantor KPK untuk mengklarifikasi tudingan dugaan gratifikasi yang ramai diperbincangkan publik belakangan ini.

Kaesang Pangarep yang datang dengan mengenakan kemeja putih dan celana hitam, nampak beranjak ke Gedung C1 atau c lama yang menjadi kantor untuk Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK.

Kaesang mengungkapkan, kedatangan  dirinya hadir ke KPK untuk klarifikasi perjalanannya ke Amerika Serikat yang menggunakan pesawat jet pribadi.

Kaesang Datangi Gedung KPK, Klarifikasi Pesawat Jet Pribadi

Ia mengaku kehadirannya merupakan inisiatif sebagai warga negara yang baik, bukan undangan dari KPK.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mendatangi KPK

Photo :
  • Istimewa
Mau Tahu Harta Bupati Lampung Nanang Ermanto? Yuk, Intip dari Data LHKPN KPK


"Kedatangan saya ke KPK sebagai warga negara yang baik, saya bukan penyelenggara negara, saya bukan pejabat, saya datang ke sini bukan karena undangan, bukan karena panggilan, tetapi inisiatif saya sendiri," kata Kaesang di Gedung KPK.

Kaesang mengatakan, perjalanannya ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu menumpang pesawat milik sahabatnya.

Namun, saat ditanya awak media usai mendatangi gedun KPK. Putra bungsu putra bungsu Presiden ke-7 Republik Indonesia, Joko Widodo, enggan menjelaskan secara detail terkait fasilitas jet pribadi tersebut.


"Tadi saya di dalam mengklarifikasi mengenai perjalanan saya tanggal 18 Agustus kemarin ke Amerika Serikat yang yang numpang atau nebeng pesawatnya teman saya," ucap dia saat di tanya awak media.

Intip Harta Kekayaan Gusrizal, Mertua Kiky Saputri Calon Dewas KPK: Tanahnya Banyak, Nih Bocorannya