BPM Kalbar Tolak Berdirinya GRIB Jaya Kalbar, Ini 4 Isi Pernyataan Sikapnya

Ketua Satgas Barisan Pemuda Melayu (BPM) Alkusari
Sumber :
  • Istimewa

SIAP – Ketua Satgas Barisan Pemuda Melayu (BPM) Alkusari menyatakan sikap menolak berdirinya Ormas GRIB di Pontianak,khususnya Kalimantan barat, pada Senin, 16 September 2024.

Satu Mantan Napi Kasus Korupsi Jadi Dewan DPRD Kubu Raya?

‘’Saya Ketua Satgas Barisan Pemuda Melayu menolak berdirinya ormas GRIB di Pontianak, khusunya di Kalimantan Barat,’’tegas Alkusari melalui keterangan tertulisnya pada Senin 16 September 2024.

‘’Dengan adanya ormas di luar ormas suku asli Kalimantan dapat menimbulkan isu ‘’SARA’’ yang dapat mengganggu kondusifitas kota Pontianak,Kalbar, dimana saat ini masyarakat Pontianak yang hetrogen hidup damai dalam bingkai Bhinika Tunggal Ika,’’tambahnya.

Oknum DPRD Kota Singkawang Tersandung Kasus Persetubuhan Anak Dilantik, Ini Kata Kuasa Hukum

Pernyataan Sikap Satgas BPM Kalimantan Barat;

1.Kami Satgas BPM KALBAR, menolak organisasinya, bukan sukunya. Banyak suku yang ada di Kalimantan Barat, banyak ormas yang ada. Intinya, kami mempersilakan GRIB berdiri di mana saja, yang penting jangan di Kalimantan Barat, khususnya di Pontianak.

Polres Kubu Raya Amankan Tiga Unit Truk Bermuatan Rotan

2.Kami meminta aparat pengak hukum, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Frokominda) maupun Intelejen di Kalbar untuk deteksi dini, karena sebentar lagi kita akan menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah gubernur, wali kota dan bupati.

3.Kami dari Satgas BPM Kalbar, sedikit pun tidak akan mundur apabila masih berdiri nya GRIB di Pontianak,Kalimantan Barat.

Halaman Selanjutnya
img_title