Keren! Inovasi Mahasiswa PNJ Bepeluang Tembus Pasar Global

PBL Expo di PNJ tampilkan karya mahasiswa
Sumber :

Siap – Politeknik Negeri Jakarta atau PNJ, tengah menggelar Proyek Based Learning (PBL) Expo 2023. Pameran ini menampilkan sejumlah hasil karya mahasiswa yang dapat dimanfaatkan publik.

Heboh Video Mesum 18 Detik Mahasiswi Uinsa Surabaya, TKP di Kampus

Wakil Direktur Bidang Akademik PNJ, Nunung Martina menjelaskan, bahwa hasil inovasi mahasiswa yang ditampilkan dalam PBL Expo 2023 adalah produk yang sudah ditingkatkan menjadi barang hilirisasi.

Ia menyebut, pameran ini menghadirkan karya-karya inovatif hasil kolaborasi mahasiswa dan mitra industri.

Keras! Panglima Manguni Andy Rompas Kembali Senggol Habib Bahar: Tidak Akan Selesai

“Karena PNJ adalah BLU dan kita mengharapkan pengembangan dari produk kita menjadi income untuk PNJ,” ujarnya dikutip pada Jumat, 20 Oktober 2023.

Nunung juga mengungkapkan, dalam expo ini, mahasiswa memamerkan beragam proyek yang menggabungkan kreatifitas dan solusi teknologi terkini dari seluruh program studi yang ada di PNJ.

Mahasiswa Universitas Pamulang Digeruduk Warga Saat Ibadah di Kontrakan, Begini Kronologinya?

Ia lantas menerangkan, bahwa PBL Expo tidak hanya memiliki dampak internal di kalangan mahasiswa dan kampus, tetapi juga memiliki hubungan erat dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang digagas oleh pemerintah.

"Ini yang memungkinkan mahasiswa berpikir kritis dan kreatif dalam menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title