Prediksi BMKG Sejumlah Kota bakal Diguyur Hujan, Mana Saja?

Akhir Pekan BMKG Prediksi Cuaca DKI Jakarta
Sumber :
  • pixabay

Siap – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksikan sejumlah kota besar Indonesia bakal dilanda hujan pada Jumat, 6 September 2024.

BPBD DKI Jakarta Rilis 10 Wilayah di Ibu Kota yang Berpotensi Longsor Pada September, Ini Sebarannya

Hujan dengan intensitas ringan atau dengan curah hujan kurang dari 2,5 mm per jam akan mengguyur kota Pekanbaru, Tanjung Pinang, Tanjung Selor, Jayapura, Jayawijaya, dan Ambon, dengan suhu berkisar 24-31 derajat Celcius.

Adapun Jambi, Mamuju, Makassar, Kendari, Palu, Manado, Nabire akan diguyur hujan berintensitas sedang atau curah hujan lebih dari 4,0 mm per jam dengan suhu berkisar 21-28 derajat Celcius.

Waspada Banjir Rob! Prakiraan BMKG akan Terjadi Hujan Lebat Disertai Petir di Beberapa Kota Ini

Hujan disertai petir akan terjadi di Sorong, Manokwari, Merauke, Banda Aceh, Medan dengan suhu diprakirakan berkisar 23-29 derajat Celcius.

Sementara hujan dengan intensitas deras dengan curah hujan lebih dari 50 mm per jam diprakirakan mengguyur Kota Padang dengan suhu berkisar 24-28 derajat Celcius.

Hari Ini Gempa Mengguncang Bandung, Begini Kondisinya

Sedangkan DKI Jakarta, Kupang, Gorontalo, Palembang, Lampung, Bandung, Yogyakarta, Denpasar, Kupang, Banjarmasin, Palangka Raya, Serang, Bengkulu, Semarang, Surabaya, Mataram, Samarinda, Pontianak, dan Ternate, diprakirakan cerahberawan tebal sepanjang hari dengan suhu berkisar 24-31 derajat Celcius.

Prakirawan BMKG Ida Pramuwardani memaparkan Siklon Tropis Yagi masih terpantau berada di Laut Cina Selatan timur Vietnam yang membentuk daerah perlambatan serta pertemuan angin atau konvergensi terutama di sekitar laut Cina Selatan, Laut Andaman, Selat Malaka, dan sekitar teluk Thailand.

Halaman Selanjutnya
img_title