Hari Ini Polri Deportasi Buronan Mantan Walikota Filipina Alice Guo yang Ditangkap di Tangerang

Polri Deportasi Buronan Mantan Walikota Filipina Alice Guo
Sumber :
  • istimewa

SiapMantan Walikota Bamban di Filipina, Alice Guo di deportasi atau pemulangan ke negaranya pada hari ini Kamis 5/9/2024. Hal tersebut merupakan hasil kesepakatan dari pertemuan antara pihak kepolisian Indonesia dan otoritas pemerintah Filipina di Gedung Ditreskrimum Polda Metro.

Dapati Oknum Aparat Lakukan Pungli, Silakan Hubungi Nomor Ini

Kadiv Hubungan Internasional (Hubinter) Polri, Irjen Pol Krishna Murti mengungkapkan proses deportasi eks Walikota Bamban di Filipina Alice Guo merupakan perintah dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Sekarang yang bersangkutan kami serahkan kepada otoritas Filipina dan dijemput langsung oleh Menteri Dalam Negeri-nya, kepala polisinya," kata Krishna saat memberikan keterangannya kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (5/9/2024).

Jadi Korban Penipuan Oleh Orang Terdekatnya Hingga 15 Miliar Bunga Zainal Unggah Dukungan Suami

"Dan ini semua atas perintah Bapak Kapolri. Bapak Kapolri meminta kami untuk men-support penuh pemerintah Filipina," tambahnya.

Adapun Krishna mengatakan, proses deportasi Alice Guo merupakan kerja sama langsung dengan pihak kepolisian Filipina, police to police cooperation, sebagai hubungan baik pemerintah Indonesia dengan Filipina.

Diduga Melakukan Pencemaran Nama Baik Mantan Penyanyi Cilik Chikita Meidy Dilaporkan ke Polisi

"Hubungan yang baik erat dan tahun ini juga sudah 70 kerja sama Indonesia dan Filipina sudah berjalan," tungkasnya.