Achmad Faruk Kembali Terpilih Menjadi Ketua FWP Polda Metro Jaya

Achmad Faruk Kembali Terpilih Menjadi Ketua FWP Polda Metro Jaya
Sumber :
  • Istimewa

SiapAchmad Faruk kembali ditunjuk menjadi Ketua Forum Wartawan Polri  (FWP) periode 2024 - 2026. Faruk terpilih secara aklamasi.

"Berhubung sejak Senin (2/9) hingga Selasa (3/9) pukul 23.59 WIB, tidak ada calon Ketua FWP Polda Metro Jaya yang mendaftar, maka hanya ada satu calon tunggal,” kata Ketua Formatur FWP Polda Metro Jaya, Edison Siahaan ditemui di Jakarta pada Rabu (4/9/2024).

Edison menjelaskan, penunjukan tersebut dilakukan seusai seluruh peserta rapat menyampaikan pernyataan setuju tanpa pemungutan suara.

"Achmad Faruk dinyatakan terpilih sebagai Ketua FWP Polda Metro Jaya periode 2024-2026 secara aklamasi dengan dukungan wartawan senior dan junior sebanyak 90 persen. Dari 86 anggota yang tercatat, sebanyak 79 telah menandatangani setuju untuk dilanjutkan," terang Edison.

Dengan demikian, salah satu jurnalis  Rakyat Merdeka Grup tersebut kembali dipercaya untuk memimpin FWP untuk tiga periode berturut-turut. Yakni 2020-2022, 2022-2024 dan 2024-2026.

Terpisah, Faruk mengucapkan terimakasih ke anggota FWP yang kembali mempercayainya mengisi pucuk pimpinan FWP.

"Terima kasih kepada teman-teman yang telah mempercayakan amanat ini kepada saya," katanya.

Lebih lanjut, Faruk menyampaikan, bahwa periode ini merupakan periode terakhir ia menjadi Ketua FWP. Faruk berharap ada regenerasi kepemimpinan di tubuh FWP.

Polisi Hentikan Kasus Dugaan Ujaran Kebencian Aiman Witjaksono