Jadi Buronan Eks Walikota Filipina Alice Guo Ditangkap Polisi di Tangerang

Eks Walikota Filipina Alice Guo Ditangkap Polisi di Tangerang
Sumber :
  • istimewa

Siap –Polri menangkap Eks Wali Kota Filipina bernama Alice Guo yang menjadi buronan otoritas pemerintahan setempat, ditangkap di kawasan Tangerang oleh pihak kepolisian Indonesia.

Hari Ini Polri Deportasi Buronan Mantan Walikota Filipina Alice Guo yang Ditangkap di Tangerang

Peristiwa tersebut dibenarkan langsung oleh Kadiv Hubinter Polri, Irjen Pol Krishna Murti, ia mengatakan penangkapan mantan Wali Kota Filipina Alice Guo tersebut merupakan hasil dari proses kerja sama dengan Polda Metro Jaya dan Polresta Bandung.

"Membenarkan penangkapan tersebut hasil dari proses kerja sama dengan Polda Metro Jaya dan Polresta Bandung," kata Krishna Murti saat dikonfirmasi awak media pada, Rabu (4/9/2024).

Perilaku Bodoh Netizen +62: Fan Indonesia Ancam Mati Pelatih Filipina

Kendati demikian, Krishna belum mau berbicara secara detail kronologi penangkapan yang merupakan bagian kerja sama dengan pemerintah Filipina. 

Diharapkan, kata Krishna, dengan ditangkapnya buronan Alice Guo itu bisa diberlakukan juga dengan buronan Badan Narkotika Nasional (BNN) bernama Gregor Johann Haas alias Fernando Tremendo Chimenea yang sudah ditangkap di Cebu, Filipina.

Jelang Indonesia vs Filipina: Tak Ada yang Dikhawatirkan Shin Tae-yong

"Diharapkan juga hal yang sama Filipina mau mengirimkan buronan utama BNN atas nama Gregor Haas, yang sampai saat ini masih dinegosiasikan upaya pertukaran," paparnya.

"Untuk detail penangkapan di mana, nanti akan disampaikan tersendiri," tungkasnya.