Ketika Anies Dicecar Najwa Shihab Soal Parpol Tersandera Kekuasaan, Gagal Nyalon Playing Victim?

Potret Anies Baswedan dan Najwa Shihab
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Pernyataan Anies Baswedan tentang partai politik (Parpol) yang tersandera oleh kekuasaan usai dirinya gagal maju sebagai calon Gubernur dalam kontestasi di Pilgub Jakarta 2024 terus menjadi sorotan publik.

RK Sebut Pertemuan dengan Ahok dan Anies hanya Tunggu Waktu

Sontak setelah Anies Baswedan mengeluarkan pernyataan tersebut, ungkapan partai politik tersandera kekuasaan menjadi topik pembahasan semua pemberitaan dan diskusi publik yang ditayangkan langsung di sejumlah siaran televisi swasta.

Disitat dari kanal YouTube Najwa Shihab, Anies Baswedan akhirnya membeberkan dasar dirinya mengeluarkan pernyataan tersebut.

Viral Anak Abah Tusuk 3 Paslon di Pilgub Jakarta, Anies: Itu Bentuk Kebebasan Berekspresi?

Hal itu bermula ketika Najwa Shihab mengkonfirmasi langsung terkait pernyataan bahwa partai politik tersandera oleh kekuasaan dan menanyakan bukti kongkrit terhadap Anies Baswedan terkait hal tersebut.

Mendengar pertanyaan itu, Anies Baswedan menjawab bahwa kita bisa melihat dari fenomena di beberapa tempat yang dimana seluruh partai diborong dan lawannya kotak kosong.

Geger, Dedi Mulyadi Blak blakan Soal Kasus Vina Hingga Para Pesaing di Pilgub Jabar

Nah, dua minggu lalu, kata Anies, itu jumlahnya ada 94 Kabupaten atau Kota bahkan Propinsi dan sekarang sudah diatas 50 an.

"Artinya ada 40 an yang berubah karena adanya putusan MK, apa yang terjadi?Pilkada kok jadi serba kotak kosong, apa yang sebenarnya terjadi?," kata Anies seperti dikutip Youtube Najwa Shihab, Senin 2/9/2024.

Halaman Selanjutnya
img_title