Tokopedia dan TikTok Catat Penjualan Produk Naik 19 Kali Lipat saat Harbolnas 12.12

Ilustrasi Harbolnas Tokopedia dan TikTok
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Kolaborasi Tokopedia dan TikTok melalui kampanye Beli Lokal 12.12 dinilai telah meningkatkan penjualan sejumlah brand kecantikan dan fashion hingga belasan kali lipat. 

Link Viral Video 3 Detik Jasmine Kerudung Pink Pepaya, Siapa Dia?

Sebagaimana diketahui, Tokopedia dan TikTok telah meluncurkan kampanye Beli Lokal saat momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 lalu. 

Kampanye Beli Lokal bertujuan membantu para pelaku usaha, khususnya UMKM lokal untuk mendapatkan panggung lebih luas termasuk saat momen Harbolnas 12.12, lewat aplikasi Tokopedia dan TikTok.

Usai Foto Mesranya Bersama Aisar Viral, Bunga Aurellie: Gue habis di-unfollow sama...

Animo tinggi dari masyarakat terhadap kampanye Beli Lokal, termasuk saat momen Harbolnas 12.12, menimbulkan berbagai dampak positif pada penjualan para UMKM lokal.

Tokopedia mencatat, adanya kenaikan transaksi sejumlah brand lokal kecantikan dan perawatan tubuh di Tokopedia dengan rata-rata kenaikan hampir 19 kali lipat. 

Saldo Dana Kaget Jadi Tren Baru di Media Sosial, Berbagi Bahagia dengan Klik Tautan

"Khususnya pada kampanye Beli Lokal di momen Harbolnas 12.12 jika dibandingkan rata-rata transaksi harian di bulan November 2023,” kata Head of Communications Tokopedia, Aditia Grasio Nelwan.

Menurutnya, sejumlah brand lokal fesyen di Tokopedia pun mengalami rata-rata kenaikan transaksi lebih dari 13 kali lipat. 

Halaman Selanjutnya
img_title