Tokopedia dan TikTok Catat Penjualan Produk Naik 19 Kali Lipat saat Harbolnas 12.12
- Istimewa
Siap – Kolaborasi Tokopedia dan TikTok melalui kampanye Beli Lokal 12.12 dinilai telah meningkatkan penjualan sejumlah brand kecantikan dan fashion hingga belasan kali lipat.
Sebagaimana diketahui, Tokopedia dan TikTok telah meluncurkan kampanye Beli Lokal saat momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 lalu.
Kampanye Beli Lokal bertujuan membantu para pelaku usaha, khususnya UMKM lokal untuk mendapatkan panggung lebih luas termasuk saat momen Harbolnas 12.12, lewat aplikasi Tokopedia dan TikTok.
Animo tinggi dari masyarakat terhadap kampanye Beli Lokal, termasuk saat momen Harbolnas 12.12, menimbulkan berbagai dampak positif pada penjualan para UMKM lokal.
Tokopedia mencatat, adanya kenaikan transaksi sejumlah brand lokal kecantikan dan perawatan tubuh di Tokopedia dengan rata-rata kenaikan hampir 19 kali lipat.
"Khususnya pada kampanye Beli Lokal di momen Harbolnas 12.12 jika dibandingkan rata-rata transaksi harian di bulan November 2023,” kata Head of Communications Tokopedia, Aditia Grasio Nelwan.
Menurutnya, sejumlah brand lokal fesyen di Tokopedia pun mengalami rata-rata kenaikan transaksi lebih dari 13 kali lipat.