Teh Kotjok, Produk Asli UMKM Lokal yang Bikin Ketar Ketir Industri Luar Negeri

Produk Teh Kotjok
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Salah satu produk asli buatan anak bangsa, yakni Teh Kotjok kembali melakukan gerakan perubahan dengan mengubah nama merek mereka. 

UMKM Rowtea dari Binjai Sukses Menembus Pasar Nasional, Kini Jadi Pemasok BUMN Lewat PaDi UMKM

Pemilik dagang yang sebelumnya lebih dikenal dengan Waroeng Teh Kotjok itu mengambil langkah besar dengan memberikan warna baru tidak hanya dari sisi merek, namun juga inovasi dari sisi produk. 

Acara peluncuran ini berlokasi di Supermal Karawaci, Tangerang, Banten belum lama ini.

Menelisik Kontroversi Sertifikasi Halal di Balik Geliat UMKM Lokal

Dimulai lebih dari satu dekade silam, Teh Kotjok memulai usaha dan bisnis dari gerai kecil hingga akhirnya saat ini memiliki lebih dari 75 cabang di seluruh Indonesia. 

Pengalaman bisnis yang kuat dari Ricky Wijaya, CEO Teh Kotjok melihat bahwa produk UMKM asli Indonesia ini memiliki daya tarik besar bagi para investor. 

Terangkan Multiplayer Effect Chandra Rahmansyah Dapat Apresiasi Kadin Depok dalam Dunia Usaha

Dengan berbagai model kemitraan yang dijalani, Ricky Wijaya melakukan berbagai penguatan sistem baik dari sisi produk, operasional, bahkan marketing yang membuat Teh Kotjok dapat eksis hingga hari ini.

“Keputusan ini kami ambil sebagai langkah besar dari visi misi kami yang baru, yang lebih lantang kedepannya, untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bisa menikmati gerakan minum teh ini bersama Teh Kotjok," kata Ricky dikutip pada Sabtu, 2 Desember 2023.

Selain itu, sebagai pelopor minuman teh cincau pertama di Indonesia, Teh Kotjok selalu berfokus juga untuk memberikan kualitas produk yang baik, salah satunya dengan menyertakan susu rendah lemak atau lowfat dalam varian produknya tersebut. 

Lebih dari pada itu, melihat tren yang keinginan konsumennya, Teh Kotjok juga melakukan inovasi dengan membuat beberapa produk baru yaitu Cincau Series dengan berbagai varian seperti Milo Cincau, Lychee Cincau, Redberry Cincau, dan masih banyak lagi.

“Kami percaya bahwa produk akan menjawab setiap janji nilai yang kita tawarkan melalui tampilan baru Teh Kotjok," ucap Ricky.

Terlebih, dengan melihat perkembangan dunia makanan dan minuman, kami yakin produk ini dapat menjadi sebuah gerakan perubahan baru. 

"Tentunya yang tidak hanya menyehatkan namun juga gerakan untuk mendukung produk lokal yang berguna untuk pertumbuhan ekonomi di Indonesia," kata Chief Marketing Officer Teh Kotjok, William.

Kedepannya, melalui wajah baru dari Teh Kotjok, inovasi inovasi baru akan terus dilakukan tidak hanya dari sisi produk namun juga kualitas layanan, sehingga produk teh cincau ini dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.