Syngenta Indonesia Catatkan Rekor MURI untuk Pelatihan Kaum Petani, Ini Targetnya!

Syngenta Indonesia catat rekor MURI soal petani
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Syngenta Indonesia berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia atau MURI, atas kegiatan pelatihan agronomi, teknologi, dan literasi digital pertanian.

Petani Milenial Ini Sukses Panen Cabai di Lahan Rawa, Hasilnya Auto Cuan

Kegiatan itu diikuti 4.500 petani Indonesia serentak di 15 titik Pusat Pengembangan dan Pembelajaran (Learning Development Center – LDC).

Jumlah LDC ini juga menjadi jumlah pusat pengembangan dan pembelajaran terbanyak di Indonesia yang dimiliki oleh perusahaan formulator teknologi perlindungan tanaman.

Harga Jagung Petani Turun Rp 2.500 per Kilogram, Kementan Ancam Stop Impor Pakan Ternak

Penghargaan itu diberikan oleh MURI kepada Syngenta Indonesia di sela-sela kegiatan pelatihan di Karawang, Jawa Barat, belum lama ini.

Adapun pelatihan tersebut dilakukan sebagai wujud aktualisasi komitmen Syngenta Indonesia untuk mengedukasi petani, sehingga petani dapat meningkatkan kemampuan dalam menghasilkan panen yang lebih produktif dan berkelanjutan.

Kementan Buka Lowongan Magang untuk Petani ke Taiwan, Ini Targetnya

“Syngenta Indonesia akan terus menjadi mitra terpercaya petani dalam usaha budidaya pertanian, mendukung dan melatih petani untuk meningkatkan produktivitas tanaman serta pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan para petani,” kata Marketing Head Syngenta Indonesia, Suhendro.

Ia menerangkan, bahwa pelatihan bagi petani yang diselenggarakan oleh Syngenta Indonesia terdiri atas materi agronomi untuk berbagai jenis tanaman pangan yang meliputi padi, cabai, tomat, kentang, bawang merah, bawang daun, serta jagung. 

Halaman Selanjutnya
img_title