Fakta di Balik Fitur AI Galaxy Z Fold6 Ada Tangan Dingin Orang Indonesia Ciptakan Listening Mode

di Balik Fitur AI Galaxy Z Fold6 Ada Tangan Dingin Orang Indonesia
Sumber :
  • istimewa

SiapSamsung Electronics Indonesia melalui Galaxy Z Fold6 menghadirkan fitur AI bawaan yakni Listening Mode. Fitur tersebut dapat membantu pengguna mendapatkan terjemahan dalam Bahasa yang mereka tidak mengerti dari Bahasa asing.

Samsung Luncurkan Galaxy M05, Kembaran Galaxy A05 Bedanya Cuma Begini Doang?

Seperti dalam situasi dimana pengguna berada di lingkungan atau tempat yang menggunakan Bahasa asing  yang mana pengguna kurang mengerti, dengan menggunakan fitur AI bawaan Galaxy Z Fold6 ini dapat membantu pengguna untuk mengetahui Bahasa asing tersebut.

Listening Mode juga dapat digunakan pengguna untuk mendengarkan materi audio maupun konten video berbahasa asing. Proses penerjemahan menggunakan fitur ini disebut aman dan dapat menjaga privasi pengguna karena penerjemahan diolah langsung di dalam perangkat Galaxy Z Fold6.

Penampakan Samsung Galaxy S25 Ultra! Samsung Hadir Dengan Desain Compact?

Menariknya Listening Mode dikembangkan oleh Pemuda-pemudi berbakat dari Tanah Air. adapun fitur ini juga telah melalui proses pengembangan dan penelitian oleh insinyur muda berbakat dari Indonesia yang tergabung di Samsung R&D Institute Indonesia (SRIN).

Samsung menjelaskan bahwa untuk menghadirkan Listening Mode yang dapat digunakan pengguna Galaxy Z Fold6 saat ini, tim tersebut telah menganalisis data dan model untuk menghasilkan terjemahan yang kontekstual.

Begini Penampakan Samsung Galaxy S25 Ultra! Bakal Mengusung Desain Compact?

SRIN sendiri telah mengembangkan AI knowledge model sekaligus memperkaya data dalam beberapa kategori baru agar Listening Mode semakin mumpuni khususnya bisa lebih memahami konteks pembicaraan pada saat sedang digunakan.

Diketahui SRIN sendiri telah mengembangkan AI Knowledge model sekaligus memperkaya data dalam beberapa kategori baru untuk Listening Mode semakin mumpuni khususnya bisa lebih memahami konteks pembicaraan pada saat sedang digunakan.

Halaman Selanjutnya
img_title