Samsung Luncurkan Galaxy M05, Kembaran Galaxy A05 Bedanya Cuma Begini Doang?

Samsung Luncurkan Galaxy M05
Sumber :
  • istimewa

SiapSamsung resmi meluncurkan Galaxy M05, model terbaru dari lini seri M. Galaxy M05, memiliki desain dan spesifikasi masih sangat mirip dengan terdahulunya Galaxy A05 yang keluar pada tahun lalu, bahkan bisa dibilang tidak ada perbedaan antara kedua perangkat ini.

Fakta di Balik Fitur AI Galaxy Z Fold6 Ada Tangan Dingin Orang Indonesia Ciptakan Listening Mode

Galaxy M05 membawa layar IPS LCD berukuran 6,7 inci yang menghadirkan resolusi HD+ dan refresh rate 60Hz. Layar ini dilengkapi dengan notch berbentuk waterdrop yang disisipkan kamera depan 8MP.

Pada bagian belakang Samsung Galaxy M05 dibekali kamera utama dengan resolusi 50MP, didukung oleh sensor kedalaman 2MP dan LED flash.

Penampakan Samsung Galaxy S25 Ultra! Samsung Hadir Dengan Desain Compact?

Untuk dapur pacunya Samsung Galaxy M05 menggunakan SoC MediaTek Helio G85, yang dipadukan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB yang dapat diperluas melalui slot kartu microSD. 

Adapun OS-nya Galaxy M05 sudah menjalankan One UI Core 6.0 yang berbasis pada Android 14, memiliki perbedaan dari Galaxy A05, masih menggunakan Android 13

Begini Penampakan Samsung Galaxy S25 Ultra! Bakal Mengusung Desain Compact?

Samsung menjanjikan dua pembaruan Android utama serta empat tahun pembaruan keamanan untuk Galaxy M05, memastikan pengguna tetap mendapatkan fitur terbaru dan perlindungan terhadap ancaman keamanan.

Lebih lanjut, untuk aspek daya Galaxy M05 ditanam baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung dengan pengisian daya cepat 25W, memberikan daya tahan baterai yang tahan lama untuk penggunaan intensif.

Halaman Selanjutnya
img_title