Samsung Galaxy S25 Bakal Meluncur, Jadi Smartphone Flagship Kecil Terakhir?

Samsung Galaxy S25 Bakal Meluncur
Sumber :
  • istimewa

SiapSamsung tengah mempersiapkan peluncuran smartphone flagship terbaru mereka, Galaxy S25. Namun ada kabar menarik yang menyebutkan jika model dasar Galaxy S25 mungkin akan menjadi yang terakhir.

Gawat, Sederet Produk Apple Dikabarkan Bakal Dihentikan, Ini Daftarnya?

Seperti informasi yang dibagikan oleh leakster ice Universe di platform X. dirinya mengungkapkan jika seri berikutnya, Galaxy S26, kemungkinan tidak akan memiliki versi dasar lagi, yang bisa menandai berakhirnya era smartphone flagship dengan desain campact dari Samsung.

Biasanya, Samsung meluncurkan tiga model dalam seri Galaxy S: versi base (dasar), Plus, dan Ultra. Model dasar selalu menjadi yang paling kecil ukurannya dan bersaing dengan smartphone kecil dari Apple seperti iPhone 15. 

Bakal Meluncur Bulan Desember, Begini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A16

Namun, popularitas model dasar dengan ukuran mini ini tampaknya mulai menurun dibandingkan dengan varian Plus dan Ultra yang lebih besar.

Baik Samsung dan Apple saat ini masih menghadirkan smartphone flagship kecil. Namun demikian, Samsung terlihat mulai kesulitan bersaing di segmen ini,  ada rencana jika brand Tiongkok seperti Oppo dan Vivo akan meluncurkan smartphone flagship berukuran mini. 

Xiaomi 14T Miliki Fitur yang Sama dengan Perangkat Samsung, Bakal Hadir di Indonesia Bulan Depan

Tentunya Samsung harus lagi membagi potongan di segmen smartphone Android, Meski begitu, ini masih sebatas rumor Ada kemungkinan rencana ini berubah sebelum peluncuran Galaxy S26, yang masih lebih dari setahun lagi. 

Diketahui Sebelumnya, juga muncul rumor bahwa model Galaxy S25+ tidak akan diluncurkan, namun itu ternyata salah. Jadi, kita tunggu saja kabar selanjutnya.