Sesumbar Elza Syarief Soal Rudiana Diminta Hadir di Sidang PK, Siapa yang Manggil, Hakim? Ga Bisa!!

Potret kolase Elza Syarief dan Iptu Rudiana
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Nama Iptu Rudiana ayah Eky yang terus menggema disidang PK terpidana kasus Vina Cirebon lantaran diduga terlibat dalam aksi kekerasan dalam proses pemeriksaan hingga berujung diminta hadir diruang sidang mendapat tanggapan menohok dari Elza Syarief.

Diketahui Elza Syarief ini adalah salah satu tim kuasa hukum dari Iptu Rudiana.

Ketika ditanya apakah bersedia hadir di persidangan apabila diminta untuk hadir, Elza Syarif dengan sesumbarnya mengatakan bahwa itu tidak ada hukum acaranya.

"Artinya siapa yang manggil dia (Rudiana), Hakim? Ga bisa, hakim ini hanya menerima pembuktian dan ini bukanlah sidang pada tingkat pertama," kata Elza Syarief seperti dikutip Youtube nusantara tv.

Lebih lanjut Elza Syarief mengatakan, sebenarnya tidak bisa seperti itu meski gaya gayanya seperti sidang tingkat pertama.

"Jadi pemohon PK hanya mengajukan Novum dan hakim hanya menerima dan memberikan kesimpulan dan kemudian menyerahkan kepada hakim Mahkamah Agung," ungkapnya.

Jadi, lanjut Elza Syarief, hakim saat ini hanya seperti admin yang menerima soal novum, pembuktian, keterangan saksi serta pendapat jaksa.