Kadek Arel Pimpin Tim U-20 Indonesia Gelar Upacara HUT RI ke-79 di Stadion Madya

Tim Tim U-20 Indonesia melakukan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79
Sumber :
  • pssi.org

SiapUpacara Hari Kemerdakaan Republik Indonesia ke-79 di gelar di Ibu Kota Negara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur, pada 17 Agustus 2024.

Jadwal Siaran Langsung Tim U-20 Indonesia vs Korea Selatan di Seoul Earth On Us Cup 2024

Upacara HUT RI ke-79 ini juga dilaksanakan di sejumlah daerah di Indonesia. Untuk memeriahkan HUT RI, juga di gelar sejumlah perlombaan di komplek-komplek dan Gang Gang rumah warga.

Pada momen HUT RI ini Tim U-20 Indonesia juga melakukan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/8) dan dimulai pukul 06.30 WIB.

Ini Penyebab Tim U-20 Indonesia Takluk dari Thailand 0-2

Upacara tersebut dipimpin oleh kapten Indonesia U-20, yakni Kadek Arel dan pembina upacara pelatih Indra Sjafri. Upacara ini dilakukan sebelum memulai latihan yang hari ini diisi menu internal game.

Empat pemain yakni Dony Tri Pamungkas, Ji Da-Bin, Sulthan Zaky, dan Muhammad Ragil bertugas membawa bendera merah-putih. Sementara itu, Muhammad Iqbal Gwijangge memimpin saat momen mengheningkan cipta yang dilakukan sebelum menyanyikan lagu 'Indonesia Raya'.

Jadwal Siaran Langsung: Tim U-20 Indonesia vs Thailand

Setelah selesai upacara skuad Garuda Nusantara para membentuk lingkaran dan membentangkan bendera merah putih di tengahnya. Setelah itu para pemain menggenggam bendera sambil berteriak “Garuda Nusantara, Merdeka!”.

"Hari ini kami sudah mempersiapkan untuk melakukan upacara HUT ke-79 Republik Indonesia sebelum internal game. Kami jadikan hari kemerdekaan ini momentum kebangkitan sepak bola Indonesia," kata Indra Sjafri seperti di kutip dari laman pssi.org Minggu, 18 Agustus 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title