Euro 2024: Meski Bertabur Pemain Bintang, Belgia Tersungkur di Grup E Usai Dikalahkan Slovakia

Selebrasi pemain Slovakia
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Dalam lanjutan Euro 2024 Grup E, secara mengejutkan timnas Belgia dipaksa bertekuk lutut di hadapan Slovakia dengan skor akhir 0-1.

Bursa Transfer Musim Panas, AS Roma Boyong Mats Hummels

Belgia yang diunggulkan menguasai jalannya laga perdana Grup E Euro 2024 di Deutsche Bank Park Stadium, Jerman, Selasa, 18 Juni 2024, dini hari WIB. Romelu Lukaku menguasai penguasan bola hingga 61 persen, berbanding Slovakia yang hanya 39 persen.

Namun, Belgia melakukan kesalahan fatal pada menit ke-7 yang berujung gol bagi Slovakia. Berawal dari kesalahan passing Jeremy Doku di sisi kanan pertahanan Belgia yang berhasil direbut penggawa Slovakia.

Hakan Calhanoglu: Saya Tak Pernah Berpikir untuk Tinggalkan Inter Milan

Bola pun ditembak, namun bisa dimentahkan kiper Koen Casteels. Bola muntah disambar Ivan Schranz untuk membobol gawang Belgia. 

Skor 1-0 untuk Slovakia. Tertinggal, Belgia terus melancarkan serangan. Namun, tak ada gol tercipta hingga akhir babak pertama.

Direktur Napoli Menuding Victor Osimhen Ganggu Integritas Tim

Masuk babak kedua, Belgia terus melancarkan serangan melalui Kevin de Bruyne dan Romelu Lukaku. The Red Devils menggempur pertahanan Slovakia.

Lukaku berhasil membobol gawang Slovakia pada menit ke-57 meskipun akhirnya dianulir. Sayang, Video Assistant Referee (VAR) melihat posisi Lukaku sudah offside.

Halaman Selanjutnya
img_title