Gianluigi Buffon Akui Italia Tim Underrated di EURO 2024

Gianluigi Buffon prediksi Italia
Sumber :
  • ansa

Siap – Gianuligi Buffon sudah pensiun lama dari timnas Italia. Namun, pada ajang EURO 2024 ia masih menjadi bagian tim nasional.

EURO 2024: Baru Hari Pertama, Banyak Rekor Tercipta di Laga Jerman vs Skotlandia

Peran Buffon kali ini berbeda tentu saja. Dia bukan kiper maupun pelatih kiper. Pelatih Luciano Spalletti menunjuknya sebagai tim koordinator Gli Azzurri.

Memiliki peran baru, kiper legendaris itu tetap melihat negaranya sebagai tim yang kompetitif. Apalagi status Italia adalah juara bertahan.

Betapa Sakit Hatinya Harry Maguire Dicoret dari Timnas Inggris

Kendati demikian dia tidak menutup mata Italia bukan unggulan di Jerman. Ketika timnya dicap sebagai tim underrated di EURO 2024 pun dirinya tidak membantah.

‘Tim ini mungkin bisa dikatakan sebagai tim underrated. Tapi menurut opini saya ini tim yang kompetitif,” ujar Gianluigi Buffon seperti dikutip dari Italian Football TV.

Survey Membuktikan Inggris akan juara EURO 2024! Ketawain Jangan?

Munculnya anggapan underrated di timnas Italia tak lepas dari capaian dan perubahan yang terjadi di tubuh tim. berstatus sebagai juara EURO 2020 mereka malah gagal menembus Piala Dunia 2022 lalu.

Hal ini membuat pergantian pelatih tidak terelakkan. Luciano Spalletti yang sukses mempersembahkan scudetto untuk Napoli ditunjuk sebagai pengganti Roberto Mancini.

Halaman Selanjutnya
img_title