Akibat Dianggap Gagal, Sederet Pelatih di Liga Inggris Terancam Dipecat Sebelum Liga Berakhir

Potret manajer Manchester United Erik Ten Hag
Sumber :
  • Istimewa

SiapLiga Inggris 2023/2024 yang telah melewati paruh waktu musim, berbagai macam peristiwa telah terlewati, bahkan banyak manajer dari berbagai klub telah sukses membawa tim asuhannya melanggang ke deretan atas klasemen.

Gawat, Eksodus Pemain Terjadi di Manchester United Jelang Bursa Transfer Musim Panas 2024

Namun, tak sedikit manajer yang tampil buruk dalam paruh musim hingga saat ini, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber, sederet manajer klub liga inggris telah dipecat lantaran mengalami nasib buruk dan dianggap gagal.

Salah satunya, Paul Heckingbottom menjadi manajer pertama yang dipecat setelah timnya, Sheffield United, dibantai sesama tim promosi, Burnley, dengan skor telak 5-0. 

Betapa Sakit Hatinya Harry Maguire Dicoret dari Timnas Inggris

Penggantinya, Chris Wilder, terbilang lumayan tokcer meski sejauh ini sejak 5 Desember belum berhasil membawa The Blades menjauh dari zona degradasi.

Kemudian, Steve Cooper, yang dipecat oleh Nottingham Forest enam hari sebelum Natal.

Tak Butuh Waktu Lama, Southampton Kembali Lagi ke Premier League

Bahkan, Erik ten Hag berhasil memantapkan posisinya setelah awal yang sulit di musim keduanya sebagai pelatih Manchester United, namun belum mampu membalikkan performa mereka secara meyakinkan dan secara konsisten tetap berada di antara favorit untuk dipecat.

Meski meraih kemenangan mendebarkan 3-2 atas Aston Villa saat Manchester United bangkit dari ketertinggalan 0-2 di Old Trafford, Erik ten Hag juga diprediksi bakal meninggalkan kursi panas Old Trafford.

Halaman Selanjutnya
img_title