Terkuak, Pep Guardiola Beberkan Soal Kontroversi Duel Man City vs Tottenham di Etihad Stadium

Potret aksi protes pemain Man City terhadap Wasit
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Manajer Manchester City Pep Guardiola akhirnya membeberkan soal kontroversi keputusan wasit Simon Hooper saat duel melawan Tottenham di Etihad Stadium, Senin 4 Desember 2023 dini hari.

Guardiola Bakal Tinggalkan Man City Usai Berhasil Raih Gelar Juara Liga Inggris? Semua Sudah Selesai

Kontroversi tersebut kata Guardiola, bermula saat Man City mendapat peluang melalui serangan balik Jack Grealish usai menerima umpan dari Erling Haaland.

"Jika pada saat itu wasit Simon Hooper tidak memberikan pelanggaran ketika Jack Grealish tinggal berhadapan dengan kiper Spurs di akhir laga," katanya seperti dikutip aky sports.

Pecundangi West Ham 3-1 di Laga Pekan Terakhir, Man City Keluar Jadi Juara Liga Inggris

Manchester City, kata Guardiola, harusnya punya kans meraih kemenangan, namun secara kontroversial laga disetop oleh wasit karena sebelumnya Erling Haaland dilanggar pemain Spurs.

"Dalam situasi seperti itu, biasanya wasit membiarkan permainan berlanjut karena ada keuntungan yang didapat Man City," katanya.

Penentuan Juara Liga Inggris, Emirates Stadium Mendadak Senyap Dengar City Cetak Gol Ketiga

"Itu mengejutkan saya bahwa pada saat Erling terjatuh dalam aksi dari Ben Davies, itu baik-baik saja," sambungnya.

"Tapi pada saat yang tepat dia berdiri dan wasit membuat gerakan untuk melanjutkan permainan. Setelah Erling memberikan umpan, wasit menghentikan permainan. Saya tidak ingin mengkritik mereka,"tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title