Kebakaran Landa Rumah di Kubu Raya, Dua Unit Sepeda Motor Terbakar

Kebakaran Satu Unit Rumah Kayu di Kubu Raya
Sumber :
  • Istimewa

SiapKebakaran meluluhlantakan satu unit rumah kayu di Jalan Adi Sucipto, Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Pengamat Politik Kalbar Tanggapi Pernyataan Maman Abdurrahman, Paling ''Dayak''

Kapolsek Sungai Raya, AKP Hariyanto saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya AIPTU Ade membenarkan kejadian tersebut dan masih dilakukan penyelidikan.

“Kami menerima laporan kebakaran sekitar pukul 18.45 WIB. Saat tiba di lokasi, petugas mendapati api sudah membesar dan membakar satu unit rumah milik Latfah. Berdasarkan keterangan awal dari saksi-saksi di tempat kejadian, sumber api diduga berasal dari korsleting listrik yang memicu ledakan dari atap rumah. Dalam waktu singkat, api langsung menyebar ke seluruh bagian rumah,"jelas Ade dikutip pada Senin, 26 Agustus 2024.

Polsek Sungai Raya Bekuk Dua Pelaku Pencuri Besi Pagar Kuburan

Ade menambahkan, pemadam kebakaran yang sudah tiba di lokasi bergerak cepat untuk melakukan upaya pemadaman. Berkat kerjasama yang baik antara tim pemadam kebakaran dari berbagai instansi dan warga setempat kebakaran berhasil di padamkan.

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.40 WIB. Syukur alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Diketahui saat peristiwa kebakaran rumah tersebut dalam keadaan kosong. Namun, dua unit sepeda motor yang berada di dalam rumah tersebut ikut terbakar,"tambah Ade.

Pelantikan 45 Anggota DPRD Ketapang Diwarnai Demo, HMI : Tolong Jaga Amanah!

"Saat ini, kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab pasti kebakaran dan untuk kerugian materil belum dapat dipastikan. Kami juga mengimbau kepada seluruh warga untuk selalu waspada terhadap potensi bahaya kebakaran, terutama yang disebabkan oleh instalasi listrik yang tidak sesuai standar keamanan,"sambungya.

Diketahui, sebanyak 11 unit pemadam kebakaran dari berbagai instansi, termasuk Damkar Kubu Raya, Damkar Panca Bhakti, Damkar Bhakti Suci, Damkar Sungai Raya, Damkar PKS, Damkar Redam, Damkar Cempaka, Damkar Siaga, Damkar BPAD, Damkar Bhakti Raya, Damkar Mitra Perum 3 dan Damkar Jawi Bhakti, dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.