PMI Kulon Progo: Tidak Ada Korban Jiwa dalam Kecelakaan KA Argo Wilis dengan KA Argo Semeru

kecelakaan Kereta Api Argo wilis dengan Kereta Api Argo Semeru
Sumber :
  • undercover.id

Siap – Palang Merah Indonesia (PMI) wilayah Kabupaten Kulon Progo memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan Kereta Api Argo wilis dengan Kereta Api Argo Semeru di KM 520 + 4 petak jalan antara Stasiun Sentolo - Stasiun Wates.

Sekda Depok Supian Suri Ajak ASN Donor Darah Bentuk Kepedulian Sosial Bantu Penderita Thalasemia

Sebelumnya PT Kereta Api Indonesia (Persero) menginformasikan telah terjadi nya kecelakaan KA yang melibatkan KA Argo Semeru dengan KA Argo Wilis hingga menyebabkan sejumlah gerbong keluar dari rel. melalui siaran pres di akun social media x( Twitter), Kereta Api Indonesia @KAI121.

Manajemen menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan akibat anjloknya KA 17 Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng - Gambir dan KA 6 Argo Wilis relasi Bandung – Surabaya Gubeng, di KM 520 + 4 petak jalan antara Stasiun Sentolo - Stasiun Wates.

Demi Kemanusiaan, Petugas Rutan Depok Gercep Donorkan Darah

PMI melalui stafnya Ikhbal Taufik mengungkapkan bahwa kecelakaan Kereta Api Argo Wilis dengan Kereta Api Argo Semeru tidak ada korban jiwa, penumpang dari kedua KA tersebut di informasikan selamat.

"Tidak ada korban jiwa," kata petugas PMI Kulon Progo Ikhbal Taufik.

Ketua PMI Jusuf Kalla Tetap Teguh Netral, Meski Disambangi Calon Presiden Ganjar Pranowo

Ikhbal mengatakan ada sebanyak Sembilan korban luka-luka dari penumpang KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis yang mengalami anjlok kemarin, salah satunya dibawa ke RSUD Wates untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Sedangkan lainnya, ditangani di lokasi kejadian.

"Data ini masih bergerak, karena ada beberapa yang ditangani di rumah sakit berbeda," kata Ikhbal Taufik.

Halaman Selanjutnya
img_title