Heboh Video Dedi Mulyadi Janji Beri Uang untuk Followers di TikTok?

Tangkapan layar akun Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

SiapHeboh beredar sebuah video di TikTok yang memperlihatkan anggota DPR dan Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, berbicara jika dirinya akan memberikan uang.

Beredar Video Amatir Warga yang Tak Sengaja Rekam Nia Gadis Penjual Gorengan Sebelum Meninggal

Dalam narasi unggahan itu disebutkan Dedi Mulyadi akan membagikan uang untuk meringankan beban ekonomi followers TikTok-nya. "Ini resmi bukan hoax," tulis narasi tersebut.

Dari hasil penelusuran Turn Back Hoaks (Mafindo), informasi yang berdar tersebut adalah hoaks. Jika dicari di TikTok maka akun tersebut bukan merupakan akun asli Dedi Mulyadi. Akun TikTok asli Dedi Mulyadi adalah @dedimulyadiofficial.

Penampakan Detik-detik Dedi Mulyadi Nyaris Diterkam King Kobra Dalam Kamar: Ya Allah

Akun Dedi yang asli sudah memiliki verifikasi centang biru, di akun ini juga tidak ada unggahan mengenai janji pemberian uang apa pun.

Saat dilakukan pencarian di akun TikTok resminya, ditemukan hasil temuan video yang digunakan oleh akun tiruan tersebut identik dengan video yang telah diunggah Dedi di akun resminya pada 1 Maret 2024.

Ngeri, Kamar Pribadi Dedi Mulyadi Didatangi King Kobra Jelang Pilgub Jabar, Kiriman Paket Kali Pak?

Faktanya dalam video aslinya ini, Dedi Mulyadi hanya memberikan respons terkait isu kenaikan harga beras yang terjadi belakangan waktu. 

Tidak ada pernyataan dari Dedi jika dirinya menjanjikan follower TikTok-nya uang untuk membantu beban ekonomi mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title