Pemkot Depok dan BPTJ Berkoordinasi untuk Mewujudkan Transportasi Publik Terintegrasi

Pemkot depok
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id/ iqbal ajie saputra/ Diskominfo Depok

Siap –Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, menyambut baik audiensi bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dalam upaya mewujudkan transportasi publik yang lebih baik di wilayah Jabodetabek. 

Ditolak Masuk Sekolah Negeri Jalur PPDB, Kini Cyla Masuk SMPN 3 Depok

Koordinasi ini menjadi langkah penting dalam meningkatkan minat masyarakat terhadap moda transportasi umum yang semakin baik dan terintegrasi melalui RITJ.

Sekda Supian Suri menyatakan.

20 Tahun Dipimpin PKS Depok Banyak Keluhan, PKB Yakin SS Mampu Bawa Perubahan

"Audiensi mereka tentang RITJ hingga tahun 2029 nanti, maka bersama-sama dengan Pemkot Depok juga melakukan evaluasi terhadap perencanaan induk ini apakah ada perubahan-perubahan, sudah sampai sejauh mana perubahannya kalau memang perubahan itu sudah dilaksanakan seperti apa."

Koordinasi yang baik antara Pemkot Depok dan BPTJ bertujuan agar RITJ dapat menjadi acuan bagi perkembangan transportasi terintegrasi di wilayah Jabodetabek, termasuk jalan tol, arteri, daerah, dan jalan nasional.

Transaksi Hewan Kurban di Depok Mencapai Rp 286 Miliar pada Iduladha 2024, Imam Budi: Berkah

Sekda Supian Suri juga menekankan bahwa audiensi ini merupakan bagian dari evaluasi terhadap progres Depok dalam pengembangan transportasi, termasuk rencana terkait pedestrian jalan dan simpang-simpang jalan yang sudah direncanakan.

Dalam kesempatan yang sama, Kabag Hukum BPTJ, Nasution Bin AS, mengungkapkan bahwa koordinasi yang baik dengan Pemkot Depok sejalan dengan rencana dan program Kota Depok dalam peningkatan pelayanan transportasi.

Halaman Selanjutnya
img_title