Respon Anies Soal PAN Akan Dukung Dirinya dengan Syarat Zita Anjani Jadi Wakilnya di Pilgub Jakarta

Potret Anies Baswedan
Sumber :
  • istimewa

Siap – Partai Amanat Nasional (PAN) siap mengusung Anies Baswedan jadi Bakal Calon Gubernur di Pilkada Jakarta. Apabila kadernya Zita Anjani ditarik menjadi pasangan Anies di Pilgub Jakarta 2024.

Heboh Caleg Tersangka Pencabulan Muncul Saat Gladi Bersih Pelantikan DPRD Singkawang: Katanya Sakit

Zita Anjani sendiri merupakan putri dari Ketum PAN Zulkifli Hasan dan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jakarta. Terkait syarat dari PAN tersebut, Anies Baswedan belum bisa memberi jawaban pasti akan hal tersebut.

Mengingat untuk posisi Calon Wakil Gubernur harus melalui komunikasi dengan koalisi, diketahui saat ini yang sudah secara terang-terangan mengajukan pasangan untuk Anies Baswedan adalah PKS yang mendukung Sohibul Iman.

Sindir Petahana, Warga Curhat ke Supian-Chandra: Jangan yang Beda Itu Dibeda-bedakan

"Terkait dengan pasangan semuanya tentu dalam pembicaraan," ucap Anies Baswedan kepada wartawan di Jakarta Pusat, dikutip Selasa 30 Juli 2024.

Meski begitu, Anies tetap mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang menyatakan akan siap memberikan lampu hijau untuknya dalam Pilgub Jakarta 2024.

PDI Perjuangan Makin Optimis Supian-Chandra Kalahkan Petahana dari PKS 20 Tahun Berkuasa

"Yang pertama saya ingin menyampaikan Terima kasih dan apresiasi kepada Pak Zulkifli Hasan dan PAN yang telah juga menyampaikan kepercayaan kepada kami untuk pilkada besok," ungkap Anies.

Perlu diketahui sebelumnya, DPP PAN menggaransi langsung jika akan menerbitkan Surat Keputusan (SK) apabila Anies Baswedan menerima pinangan untuk diduetkan dengan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jakarta dari PAN, Zita Anjani di Pilkada Jakarta mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title