Jumpa Pers Hotman Paris Ditengah Berlangsungnya Sidang PK Jadi Sorotan, Oegroseno: Etika Harus....

Potret kolase Oegroseno dan Hotman Paris Hutapea
Sumber :
  • Istimewa

SiapJumpa Pers yang digelar oleh kuasa hukum keluarga almarhumah Vina Cirebon Hotman Paris Hutapea yang menghadirkan Iptu Rudiana ditengah berjalannya sidang PK Saka Tatal di Pengadilan Negeri Cirebon kemarin 30/7/2024 menuai sorotan berbagai pihak tak terkecuali mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Oegroseno.

Menolak Lupa, Marliyana Beberkan Secara Gamblang Rencana Pembunuhan Vina, Sakit Hati Cinta Ditolak?

Ia mengatakan bahwa etika hukum atau etika penegakan hukumnya harus dijaga, kalau saat ini sedang konsentrasi kepada sidang PK Saka Tatal, yang jumpa pers ini harusnya kan ditunda sampai besok pun harusnya masih bisa.

"Jadi, tidak usah disandingkan seolah olah ada pertandingan satu dengan yang lainnya itu tidak perlu, kita fokus ke sidang PK Saka Tatal," ucap Oegroseno seperti dikutip akun TikTok Berita Viral, Rabu 31/7/2024.

Geger Kesaksian Dede dan Liga Akbar di Sidang PK, Elza Syarief: Asal Ngomong, Ga Ada Legalitasnya!!

" Jadi menurut saya sebaiknya tidak dilakukan seperti yang sekarang ini seolah ada gerakan tandingan," sambungnya.

Terlebih, kata Mantan Wakapolri tersebut, Iptu Rudiana tampil sudah tidak terlihat sedih lagi dan kelihatan sudah bisa senyum dah seperti ini sebaiknya jangan dipertontonkan dulu.

Sesumbar Elza Syarief Soal Rudiana Diminta Hadir di Sidang PK, Siapa yang Manggil, Hakim? Ga Bisa!!

"Karena dalam kasus Vina ini ada korban yang meninggal dunia pada waktu itu dan ada dugaan orang yang tidak bersalah tapi dituduh sebagai pelaku dan menjalani hukuman 8 tahun bahkan seumur hidup," katanya.

Lebih lanjut Oegroseno, nah inikan sesuatu kondisi yang sangat menyedihkan untuk kita semua, bagaimana hukum di negara ini ditegakkan kalau hanya adu keterangan saja.

Halaman Selanjutnya
img_title