'Kebablasan' Edit Foto Teman Cewek Gunakan AI Jadi Vulgar, Pria di Gresik Diringkus

Foto Aplikasi AL
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Beredarnya teknologi canggih kerap disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sebagaimana terjadi di Gresik, Jawa Timur sengaja edit foto teman perempuannya sendiri dengan aplikasi AI menjadi foto vulgar sehingga Ia diringkus.

Pusat Hak Asasi Muslim Indonesia Kecam Tindakan PKS, Ini Surat Terbukanya!

Pria di Gresik berinisial ARB (18) ditangkap polisi dan ditetapkan sebagai tersangka diduga mengedit foto teman ceweknya menjadi foto vulgar. 

Sebab menggunakan teknologi artificial intelligence (AI), pria asal Manyar itu mengedit foto temannya menjadi tanpa busana.

Pilu, Ini Isi Chat Terakhir Nia Kurnia Sari Gadis Penjual Gorengan Sebelum Tewas, Curhat Soal....

"Saat ini sudah kita amankan dan ditetapkan tersangka," ujar Kanit Tipidter Satreskrim Polres Gresik Ipda Komang Andhika Haditya Prab pada Senin 15 Juli 2024.

Komang mengungkapkan ARB ditetapkan sebagai tersangka usai polisi mengumpulkan dua alat bukti. 

Bareskrim Polri Gerebek Rumah Pembuatan Uang Palsu di Jawa Barat, 8 Orang Ditangkap

Bukti-bukti itu diantaranya keterangan dari 12 saksi korban dan akun pribadi X (Twitter) milik ARB. Akun itu digunakan ARB untuk menyebar foto korban yang sudah diedit tanpa busana.

"Kami sudah mengamankan dua alat bukti yang cukup. Akun tersangka sudah kami amankan, agar tidak lagi disalahgunakan. Juga untuk kebutuhan barang bukti saat persidangan nanti," ucap Komang.

Halaman Selanjutnya
img_title