Selain Dinikmati Oleh pribadi Ada Dugaan Hasil Korupsi Syahrul Yasin Limpo Mengalir Ke NasDem Ahmad

Ahmad Ali
Sumber :
  • instagram @madtu_madali

Siap – Mantan mentan dan juga fungsionaris partai Nasdem Syahrul Yasin Limpo kini sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK, penetapan SYL sebagai tersangka diumumkan KPK melalui Konferensi Pers yang dilakukan pada rabu 11 Oktober 2023

KPK Lelang Ruko Hasil Korupsi Eks Wakil Rektor UI di Depok, Segini Nilainya

KPK telah menetapkan status tersangka untuk Syahrul Yasin Limpo dan dua pejabat Kementerian Pertanian lainnya dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi yaitu Kasdi Subagyo selalu Sekjen dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Muhammad Hatta.

Spekulasi adanya dugaan aliran dana korupsi ke partai NasDem bergulir bak bola panas menjadi pemberitaan dan pembicaran di masyarakat, seperti diketahui bahwa Syahrul Yasin Limpo merupakan politisi dari partai NasDem.

Wakil Ketua KPK Akui Gagal Berantas Korupsi, Ini Sederet Pemicunya

Terkait kabar dari pemberitaan tersebut, wakil ketua umum NasDem Ahmad Ali menepis adanya uang korupsi Syahrul Yasin Limpo mengalir kepartainya, dirinya meyakini tak ada sepeserpun uang korupsi SYL yang mengalir ke partai NasDem.

Ali berpendapat bahwa, tak mempermasalahkan jika KPK bakal melakukan penyelidikan mendalam terkait kemungkinan adanya aliran dana tersebut di partai NasDem.

Adu Kuat Data, Pegi Setiawan VS Polda Jabar di Sidang Praperadilan, Susah susah Gampang?

Ia juga meminta komisi pemberantasan korupsi, menelusuri aliran uang korupsi Syahrul Yasin Limpo tak hanya ke partai NasDem tetapi juga ke pihak-pihak lain

“Hal yang wajar jikalau ditemukan aliran dana ke NasDem itu sudah menjadi kewajiban KPK menelusuri. Bukan hanya ke NasDem, ke pihak lain pun. Tapi setahu saya, tidak ada aliran uang korupsi Syahrul Yasin Limpo ke partai NasDem.” Kata Ahmad Ali.

Halaman Selanjutnya
img_title