Kejutan PT Petrosea Tbk Baru Teken MOU Penambangan Megah di Kalimantan Tengah

Ilustrasi. Pertambangan legal di Kalimantan Tengah
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Informasi hangat yang dikabarkan datang dari PT Petrosea Tbk baru laksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama dengan PT Pasir Bara Prima. 

Dukung Program Jokowi, Mentan Amran Siapkan 136 Ribu Hektar Lahan Sawah Baru di Kalteng

PT Pasir Bara Prima adalah anak usaha dari PT Singaraja Putra Tbk untuk pengulasan lapisan penutup dan pengerukan batubara di area tambang yang terletak di Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Kalteng

Salah satu wujud ekspansi bisnis Petrosea ke daerah Kalimantan Tengah, menurut pembaruan term sheet tersebut maka durasi pengerjaan diperpanjang menjadi life of mine. 

Wanita Dayak Ritual Panggil Buaya yang Menerkam Warga, Tiba-tiba Muncul Sosok Ini

Dengan estimasi senilai USD 1,08 miliar, sementara estimasi produksi lapisan penutup ditambah menjadi sebesar Rp415,4 juta BCM dan produksi batubara menjadi Rp52 juta per ton.

"Petrosea akan terus memperkuat kapabilitasnya dalam menyediakan jasa pertambangan terintegrasi dan inovatif dengan mengedepankan pencapaian,”

Mahasiswa Tantang Kapolda Kalbar Tangkap Cukong PETI

“Operational excellence yang didukung oleh pemanfaatan solusi teknologi digital terkini," ujar Iman Darus Hikhman, Mining and Mine Services Director PT Petrosea Tbk pada Jumat 5 Juni 2024.

Namun mudah diterapkan di setiap operasional pertambangan mineral maupun batubara, Petrosea yang memiliki kemampuan untuk melihat dan mengendalikan kegiatan operasional.

Halaman Selanjutnya
img_title