Ahli Forensik soal Kasus Vina Cirebon hingga Pegi Setiawan: Di Atas Kertas Polda Jabar Gagal

Vina Cirebon soal kasus Pegi Setiawan
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Ahli Forensik, Reza Indragiri Amriel memprediksi Polda Jawa Barat "kalah" dalam melakukan mitigasi kasus Vina Cirebon. Lantas bagaimana dengan nasib para terpidana dan Pegi Setiawan yang terlanjur ditetapkan sebagai tersangka? 

14 Hasil Psikologi Pegi Setiawan dengan IQ 78, Keterangan Terakhir Bikin Syok!

"Memang hitung-hitungan di atas kertas, saya sungguh-sungguh khawatir ya bahwa tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada institusi Polri khususnya Polda Jabar, saya waswas betul bahwa ujung akhir dari pradilan ini akan mempertegas kegagalan Polda Jabar dalam melakukan mitigasi terhadap kasus Vina Cirebon," katanya dikutip pada Selasa, 2 Juli 2024. 

Reza Indragiri menjelaskan kegagalan yang dimaksud adalah dalam melakukan mitigasi. 

Pentolan XTC soal Vina Cirebon dan Eki: Pembunuhnya Sudah Profesional, Pakai Mobil

"Yang saya maksud adalah, pada tahun 2016 sekaranga terkuak sudah berbagai macam bentuk kejanggalan proses penegakan hukum," ujarnya.

Bahkan, menurutnya, Kapolri pun sudah memberikan testimoni bahwa pada tahun tersebut kerja-kerja scientific investigation tidak dilaksanakan secara disiplin. 

Nah! Penelusuran Dedi Mulyadi Kian Temui Titik Terang, Apakah Ini Sosok Pegi Perong yang "Asli"?

"Namun alih-alih mengatasi persoalan yang muncul pada tahun 2016 tersebut terkait dengan proses penegakan hukum yang maaf sengkarut sedemikian rupa, justru pada tahun 2024 ini terkesan kuat bahwa Polda Jabar malah menambah atau menupuk persoalan baru," ujarnya.

Hal itu, lanjut Reza, mulai dari mengeliminasi atau menganggap fiktif dua orang DPO dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon dan Eki. 

Halaman Selanjutnya
img_title