Wow! Dalam 3 Hari Transaksi UMKM di KKJ-PKJB Rp 3,56 M, Penyaluran Kredit Tembus Puluhan Miliar

Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Gelaran showcase UMKM Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (KKJ- PKJB) 2024 resmi ditutup. Selama tiga hari, yakni 28-30 Juni 2024, tercatat terjadi transaksi penjualan hingga Rp 3,56 miliar dan penyaluran kredit UMKM perbankan sebesar Rp 64,58 miliar dari 325 UMKM. 

Rekomendasi 5 Warung Bakso Sapi Enak dan Murah di Depok, Yuk Cicipi!

Jumlah ini kemungkinan akan bertambah mengingat transaksi pembelian produk UMKM Jawa Barat yang ikut serta dalam pameran ini tetap dapat dilakukan melalui platform Tokopedia yang masih akan berlangsung hingga 27 Juli 2024. 

Deputi Kepala Perwakilan BI Jawa Barat, Achris Sarwani, dalam sambutannya menyampaikan rangkaian kolaboratif KKJ – PKJB 2024 mencatat total pengunjung hingga hari ketiga mencapai 65.000 pengunjung dengan 45.200 offline dan 19.800 lainnya secara online.

Hadiri Acara Kicau Mania Kota Depok ke 25, Supian Suri Sebut Hobi Burung Dorong Perekonomian UMKM

“Acara ini sekaligus mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja (GBWI) yang merupakan rangkaian kegiatan Road to Karya Kreatif Indonesia (KKI) yang akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada 1 - 4 Agustus mendatang,” ungkap Achris usai Closing Ceremony KKJ-PKJB 2024, di Trans Convention Center, Bandung, Ahad, 30 Juni 2024.

Dengan tema “Sinergi Memperkuat Ekonomi Hijau, Keuangan Digital dan Inklusif Serta Iklim Investasi untuk Kemandirian Ekonomi Jawa Barat Yang Berkelanjutan” dan tagline “UMKM GASPOL”, showcase KKJ dan PKJB 2024 diikuti hingga 117 UMKM di bidang fahion dan craft, 72 UMKM makanan-minuman, 21 artisan teh, 30 UMKM hijau yang terdapat pada booth greenovators in action. 

Diluar Prediksi, Berkas Perkara Pegi Setiawan Bakal Dikembalikan ke Polda Jabar Gegara Belum Lengkap

Hadir pula berbagai booth edukatif, booth layanan ekspor, dan booth layanan kependudukan & layanan terpadu satu pintu (NIB, halal, HAKI, BPOM). Selain itu, juga terdapat tenant UMKM KKJ online yang terdiri dari 46 UMKM fashion, craft, dan home décor, serta 38 UMKM makanan-minuman, dan 2 UMKM personal care.

Kegiatan KKJ-PKJB 2024 juga turut dimeriahkan dengan berbagai kompetisi mulai dari kompetisi memasak pangan olahan, Cinta Bangga Paham Rupiah championship, West Java Young Fashion Designer Competition; talkshow edukatif, dan hiburan khas Jawa Barat. 

Halaman Selanjutnya
img_title