Supian Suri Berkomitmen Akan Menambah Madrasah Negeri Jika Terpilih di Pilkada Depok 2024

Supian Suri Berkomitmen Akan Menambah Madrasah Negeri
Sumber :
  • istimewa

Siap – ketersedian madrasah negeri di Kota Depok menjadi perhatian Calon Walikota Depok, Supian Suri. Dirinya berjanji, akan menghadirkan tambahan madrasah negeri apabila terpilih menjadi Walikota dalam Pilkada Depok 2024.

Jurus Jitu Supian Suri Cetak Bibit Atlit Bulutangkis dari Depok

Supian Suri sebelumnya turut menyoroti persoalan madrasah negeri yang masih minim, ia menjelaskan jika idealnya Kota Depok harus memiliki tiga madrasah negeri di tiga tingkatan yakni Madrasah Aliyah Negeri (MAN), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN), dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN).

Hal itu dipertegas Supian Suri usai deklarasi dukungan dari alim ulama se Kota Depok di kediamannya, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Selasa (25/6).

Menakar Janji Supian Suri di Hadapan Ratusan Kiai Depok

Menurut Supian Suri, sekolah berbasis agama negeri seperti Madrasah itu harus merata di wilayah Kota Depok, sehingga kebermanfaatannya dapat dirasakan masyarakat luas.

"Minimal kita punya tiga madrasah tsanawiyah negeri, punya MAN tiga, atau punya madrasah ibtidiayah negeri. Artinya, sekolah yang berbasis agama ini harusnya bisa merata minimal di tengah timur dan barat, minimal itu ya," jelasnya.

Dukung Supian Suri Jadi Walikota Alim Ulama Kota Depok Keluhkan Program Bimroh

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok itu menilai, Depok yang mengusung konsep kota religius dianggap tidak logis apabila sekolah berbasis agama negeri seperti Madrasah hanya terdapat satu madrasah negeri saja.

"Tadi sudah saya sampaikan bahwa kita sejatinya kalaupun belum pakai kajian atau apa, dengan madrasah tsanawiyah negeri yang cuman satu rasanya juga tidak logis untuk sekelas Kota Depok," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title