Yusril Masuk Radar Cawapres Prabowo, Pakar Politik: Sangat Memenuhi Syarat

Yusril Ihza Mahendra
Sumber :
  • Instagram @yusrilihzamhd

Siap – Lembaga Riset Publik (LRP) menyebut Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra menjadi figur favorit untuk jadi bakal calon wakil presiden atau Cawapres, mendampingi Prabowo Subianto.

Respon Gerindra Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta, Hampir Pasti Kalah

Menurut hasil survei LRP, sosok Yusril dipilih sebanyak 14,3 persen responden serta menempati urutan ketiga setelah Erick Thohir (18,5 persen) dan Gibran Rakabuming Raka (17,4 persen).

Selain itu, di bawahnya, ada nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan raihan angka 10,3 persen.

Pede Tantang Petahana Depok, Elektabilitas Supian Suri Tembus 50 Persen

“Nama Yusril mulai mencuat karena dianggap memiliki kualitas personal yang tidak dipunyai nama lain yang digadang-gadang bakal dampingi Prabowo,” kata Direktur LRP Muhamad Yunus dikutip pada Jumat, 13 Oktober 2023.

Sejumlah pihak menilai, munculnya sosok Yusril tak lepas dari kemampuannya yang dikenal sebagai ahli dan praktisi hukum tata negara, tokoh cendikiawan Muslim dan anti intervensi asing.

Mendadak Viral Gegara Nyalon Jadi Calon Walikota Tangsel, Begini Masa Lalu Marshel Widianto

Sementara itu, menurut pengamat politik, Hasan Nasbi, Yusril juga memiliki sederet pengalaman yang patut diperhitungkan. Dia pernah menjabat sebagai Mensesneg dan Menkumham.

"Jadi dari sisi kenegaraan, kapasitas, kemampuan, pengalamannya sudah sangat memadai line up yang Pak Prabowo. Nah ini orang (Yusril) masuk semua," katanya dikutip pada Jumat, 13 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title