Dicintai Nahdliyin, Elektabilitas Erick Thohir Moncer di Jatim: Apa Kabar Anies-Imin?

Elektabilitas Erick Thohir moncer ketimbang Anies
Sumber :
  • Instagram @erickthohir

Siap – Lembaga Survei Poltracking Indonesia menyebut, elektablitas Anies Baswedan masih diposisi paling buncit yakni sekira 13,6 persen.

Komentar Menohok Sekda Nonaktif Depok soal Survei Wakil Wali Kota Jalur PKS

Yup, meski elektabilitas Anies sudah naik 4,3 persen, namun kenaikan itu belum mampu mendekati rival terberatnya, yakni Ganjar Pranowo (38,2 persen) dan Prabowo Subianto (40,6 persen).

Hasil survei itu seolah menunjukan, kendati Ketum PKB Muhaimin Iskandar sudah digaet Anies sebagai cawapres, namun nyatanya elektabilitas paslon dari Koalisi Perubahan ini masih sangat minim.

Jleb, Begini Jawaban Supian Suri soal Survei Gacor Petahana Depok

Menurut Dekan FISIP Universitas Brawijaya, Prof Anang Sujoko, data tersebut seharusnya dijadikan momentum bagi tim sukses Anies Cak Imin untuk melakukan evaluasi.

"Apakah yang hadir pada acara (Anies Cak Imin) di Malang dan beberapa kota lainnya belum lama, merupakan penggembira atau benar-benar orang yang nanti akan memilih Anies di Pilpres 2024," katanya dikutip pada Kamis, 12 Oktober 2023.

PKB Pertimbangkan Lebih Banyak Wakil Anies Cak Imin: Belum Memiliki Niat Memasangkan dengan Sohibul

Menurut dia, adanya gap antara peristiwa ketika Anies dan Cak Imin turun lapangan dengan survei yang dibuat Poltracking.

"Dengan menggandeng Cak Imin harusnya elektabilitas Anies meningkat di Jawa Timur dan menggerus suara Ganjar."

Halaman Selanjutnya
img_title