Respon Airlangga Soal Anies Deklarasi Maju di Pilkada 2024, Ridwan Kamil Sudah On the Way to Jakarta

Respon Airlangga Soal Anies Deklarasi Maju di Pilkada 2024
Sumber :
  • istimewa

Siap – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto berkelakar bahwawakil ketua umum partainya Ridwan Kamil telah mempersiapkan diri untuk maju Pilkada Jakarta lebih dulu ketimbang Anies.

Dituding Rocky Gerung Masuk Angin soal Pilgub Jakarta, Ini Jawaban PKS

"Pak RK (Ridwan Kamil) kan sudah pasang 'On the Way toJakarta'; kalau Pak Anies 'kan bergerak-bergerak saja," kata Airlangga saatdimintai keterangannya oleh wartawan di Masjid Ainul Hikmah DPP partai,Jakarta, Senin, 17 Juni 2024.

Meski begitu, Airlangga menegaskan bahwa Ridwan Kamil akanmendengarkan Golkar mengenai Pilkada serentak 2024. Sebab baik Golkar dan Ridwan Kamil belum memutuskan akan maju di Pilgub Jakarta atau Jawa Barat 2024.

Sakit Hati, Ratusan Kiai Depok Kompak Pilih Supian Suri Hadapi Petahana: Cukup 20 Tahun "Puasa"

"Ya, pertama Pak RK adalah Waketum (Wakil Ketua Umum)Partai Golkar. Jadi, tentu Pak RK akan mendengar pertimbangan yang ada.Dukungan dari parpol (partai politik) dan tentu akan ada kesepakatan antaraKetum," ujarnya.

Lebih lanjut, Airlangga menyebut pihaknya telah sepakatuntuk menunggu hingga bulan Juli 2024. Yang nantinya Golkar akan melakukan evaluasidan menentukan calon akan maju. "Tentu akan evaluasi siapa yang akanmaju," paparnya.

Respon Surya Paloh Soal PKS Usung Iman di Pilkada Jakarta: Besok Beda Lagi

Sebelumnya, Anies Baswedan telah menyatakan kesiapannya untukmaju kembali di Pilgub Jakarta 2024. Pernyataan Anies diungkapkan setelah DewanPimpinan Wilayah PKB DKI Jakarta menyatakan dorongan dukungannya kepada Aniesdalam Pilkada Jakarta mendatang.

“Karena itu kita sampaikan bismillah, kami bersiap untukmeneruskan ke periode kedua,” kata Anies Baswedan di Pondok Indah, JakartaSelatan, Jumat, 14 Juni 2024.