Skenario Kasus Vina Cirebon Mulai Terbongkar, Saksi Kunci Beberkan Hal ini,Kesaksian Sudah Dirangkai

Potret Liga Akbar kasus Vina Cirebon
Sumber :
  • Istimewa

SiapKasus Vina Cirebon yang hingga kini terus menjadi sorotan publik lantaran menyimpan segudang misteri akhirnya mulai terkuak, setelah peran Iptu Rudiana ayah Eky yang selama ini bungkam dibongkar oleh Liga Akbar salah satu saksi kunci dalam kasus tersebut.

Saka Tatal Ngaku Diintimidasi, Polri Tunjukan Foto Penyidikan Tahun 2016

Dalam tayangan Program Rakyat Bersuara di iNewsTV yang dipandu Aiman Wicaksono, Rabu (12/6/2024), Liga Akbar akhirnya mengaku tidak mengetahui sama sekali kejadian pembunuhan terhadap Vina Cirebon dan Eky pada 27 Agustus 2016.

Namun, kata Liga Akbar, ia terpaksa memberikan keterangan atau kesaksian terkait Vina Cirebon dan Eky dianiaya dipukuli dan dilempar batu hingga tewas.

Polisi Skakmat Kesaksian Saka Tatal Soal Kasus Vina Cirebon, Ada Foto Saat Pemeriksaan

“Saya diminta jadi saksi oleh Pak Rudiana, karena kedekatan saya dengan almarhum Eky. Saya saat itu tidak mau, tapi bingung mau bilang (mengadu) ke siapa karena nggak ada yang percaya,” ungkap Liga Akbar dalam acara tersebut.

Padahal saat peristiwa pembunuhan Vina dan Eky, Liga Akbar juga mengaku bahwa dirinya tidak ada di lokasi kejadian.

Babak Baru Kasus Vina Cirebon, Berkas Perkara Pegi Resmi Dilimpahkan ke Kejati

Dia berada di sebuah warung sekitar SMA 4 yang lokasinya jauh dari tempat kejadian perkara.

“Saya tiba-tiba dijemput di rumah (untuk dijadikan saksi). Saya sudah menolak beberapa kali (memberikan kesaksian). Tapi oleh pemeriksaan saat BAP dirangkaikan kesaksiannya,” terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title