350 Kader Muhammadiyah Siap Pasang Badan Awasi Pemilu di Depok, Ini Targetnya!

Bawaslu gandeng Muhammadiyah awasi Pemilu 2024
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Sebanyak 350 kader Muhammadiyah siap turun tangan membantu Bawaslu Kota Depok, untuk berperan aktif melakukan pengawasan Pemilu 2024.

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

"Kita ada tujuh ranting. Jadi kalau satu rantingnya itu bisa dua dan tiga orang atau bisa 10 orang, berarti kan 350 orang yang siap diwakafkan untuk ikut menjadi bagian dari pengawasan pemilu," kata Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Depok, Baharudin Izhar pada Rabu, 11 Oktober 2023.

Ia mengatakan, di Muhammadiyah sendiri ada sejumlah sayap organisasi yang cukup kuat, di antaranya Angkatan Muda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, dan Mahasiswa Muhammadiyah.

Kantongi SK DPP PKB, Supian Suri Tegas Ingin Jadi Wali Kota Depok, Bukan Kelompok

"InsyaAllah kita akan berperan aktif untuk membantu dan bekerja sama dengan Bawaslu Kota Depok dalam rangka untuk pengawasan pemilu partisipatif," ujarnya.

Adapun bentuk nyata yang akan dilakukan para kader muda Muhammadiyah itu seperti dari sisi pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Muhammadiyah Singgung Judi Online saat Khutbah: Kita Sebagai Umat Malu

"Insya Allah kita akan menjadi garda terdepan untuk menjadi pemilu yang damai, pemilu yang terintegritas, jujur, dan adil," katanya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Data Informasi Bawaslu Depok, Andriasyah mengatakan, kerjasama ini penting untuk memperkuat kinerja pengawasan Pemilu 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title