Isu Liar Soal Netralitas Jelang Pilkada Makin Marak, IBH: Kalau Merasa ASN Harusnya Paham!!

Potret Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Menanggapi soal surat edaran Walikota Depok Mohammad Idris soal netralitas ASN menjelang Pilkada serentak 2024 mendatang, Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono atau kerap disapa IBH mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung hal tersebut.

Begini Alasan Supian Suri Incar Intan Fauzi Jadi Wakilnya dalam Pilkada Depok 2024

Karena menurut IBH, ASN adalah aparatur pemerintah yang harus kita apresiasi dalam bekerja dan memiliki peran penting dalam membantu kepala daerah mewujudkan pelayanan yang profesional dan mensejahterakan warga.

"Saya sangat mendukung hal tersebut, selain untuk menjaga marwah ASN itu sendiri, netralitas juga sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan Pilkada nanti, meskipun ASN memiliki hak pilih," ujarnya.

Begini Sosok Nina Suzana yang Kini Menduduki Kursi Sekda Depok Menggantikan Supian Suri

Lebih lanjut IBH mengatakan, dirinya juga merasa perihatin atas maraknya isu yang beredar ditengah masyarakat soal netralitas ASN menjelang Pilkada Depok mendatang.

Padahal, sistem yang telah dibangun oleh Pemkot Depok dan Propinsi Jawa Barat dengan merit sistem semua ASN diperlakukan sama.

Santer Kabar Marshal Bakal Dampingi Atalia Praratya di Pilwalkot Bandung, Bakal Jadi Kuda Hitam?

Semua diberikan kesempatan sama pula untuk berkarier selama di ASN jika dapat menunjukkan kinerja dan integritas yang baik, dan mendukung program-program yang berpihak kepada kesejahteraan masyarakat.

"Jadi prinsipnya tidak ada istilah ASN yang sejalan atau tidak dengan Walikota dan Wakil Walikota serta menciptakan kubu di internal ASN itu sendiri, karena semua bekerja untuk kepentingan masyarakat dan bukan hanya untuk kelompok tertentu saja," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title