Polisi Ungkap Alasan Buronan Thailand Memilih Indonesia Jadi Tempat Bersembunyi, Sempat dari India

Polisi Tangkap Buronan Nomor 1 Thailand
Sumber :
  • istimewa

Siap – Polisi berhasil menangkap buronan nomor satu Kepolisian Thailand atau Royal Thai Police, pada Kamis 30/5/2024 di wilayah Badung, Bali.

PAN Beri Lampu Hijau Pasangan Supian Suri-Intan Fauzi dalam Pilkada Depok, SK Akan Diberikan di Bali

Penangkapan buronan nomor satu Thailand, Chaowalit Thongduang alias Pang Na-Node alias Sulaiman, dilakukan oleh tim gabungan Polri yang terdiri dari Divisi Hubinter Polri, Bareskrim Polri, Ditreskrimum Polda Sumatera Utara, Ditreskrimum Polda Bali juga bekerja sama dengan Kepolisian Thailand.

Adapun alasan dari Chaowalit Thongduang alias Pang Na-Node alias Sulaiman, bersembunyi di Wilayah Indonesia diungkapkan Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Mukti Juharsa karena wajah yang mirip orang Indonesia.

Akhirnya, Buronan Paling Dicari Thailand Berhasil Dibekuk Polri

"Karena mukanya di India tidak sama dengan muka dia. Dia seperti muka Indonesia. Makanya dia ke Indonesia dengan nama Sulaiman," kata Mukti saat memberikan keterangan kepada wartawan, Minggu (2/6/2024).

Menurut Mukti, Sulaiman sebelumnya melarikan diri dari negaranya Thailand ke wilayah India melalui jalur laut. Setelah dari India buronan polisi Thailand itu menuju ke wilayah Aceh, Indonesia.

Minta Pamrih Usai Menangkap Buronan Thailand Polri Ajukan Barter dengan DPO Fredy Pratama

"Dari Thailand ke India dulu. Baru ke Aceh," ujarnya.

Perlu diketahui Chaowalit Thongduang alias Pang Na-Node alias Sulaiman, telah menjadi buronan Royal Thai Police sejak 16 Februari 2024 berdasarkan Red Notice yang dikeluarkan. Sedangkan buronan nomor satu Thailand tersebut masuk ke wilayah Indonesia pada 8 Desember 2023 melalui jalur laut.

Halaman Selanjutnya
img_title