Fuad Plered Ngaku Saudaranya Murid Nabi Khidir, Begini Penjelasan Buya Yahya

Kolase Fuad Plered dan Buya Yahya
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Sosok Fuad Plered kembali menyita perhatian publik usai melontarkan pernyataan ingin melakukan sweeping habib di Indonesia. Ia bahkan kerap memberikan pernyataan yang kontroversial.

Bukti Cinta Habaib, Jutaan Manusia Hadiri Puncak Haul Habib Abu Bakar Assegaf Gresik

Jauh sebelumnya, Fuad Plered pernah mengaku mengetahui keberadaan salah satu nabi kepercayaan umat muslim, yakni Nabi Khidir.

Disitat dari akun Youtube Gus Fuad Channel, di depan beberapa jemaahnya ia menjelaskan bagaimana sulitnya belajar dari Nabi Khidir.

Polemik Nasab Terus Bergulir, Tiga Ulama Besar Ini Takzim pada Habaib

"Saya melihat bahwa belajar dengan Nabi Khidir itu memang luar biasa beratnya. Tapi memang tak terkalahkan, sih," kata Fuad seperti dikutip.

Berdasarkan tayangan tersebut, beberapa jemaahnya tampak serius mendengarkan penjelasan Fuad Plered. Alhasil, Fuad pun mengklaim memiliki saudara yang sedari kecil sudah berguru dengan Nabi Khidir.

Rhoma Irama Ragukan Nasab Habaib, Jawaban Buya Yahya soal Tes DNA

"Bu Nyai Nur itu ngaku tebakan saya tepat. Dia saudara, tapi saya gak pernah ketemu. Tahu nama, tapi gak kenal. Tahu-tahu ke sini (Nyai Nur Watucongol)," katanya. 

"Langsung saya tebak, 'bu Nyai Nur ke sini yang nyuruh gurumu, kan'. 'Ah, pak kiai (Fuad Plered) tahu aja'. 'Ya, tahu, Nabi Khidir'," sambungnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title