Berikan Solusi Berbeda dengan Walikota Depok Begini Janji Supian Suri Tuntaskan Banjir Bulak Barat

Begini Janji Supian Suri Tuntaskan Banjir Bulak Barat
Sumber :
  • istimewa

Siap – Calon Walikota Depok dari Koalisi Sama Sama (SS), Supian Suri berjanji akan menuntaskan persoalan banjir di wilayah Bulak Barat, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Dulu Belain Idris, Kini 4 LPM di Bojongsari Berkomitmen akan Mendukung Supian Suri di Pilkada Depok

Hal itu dipertegas Supian Suri menjawab pernyataan Walikota Depok, Mohammad Idris yang memberi solusi agar warga setempat melayangkan gugatan kepada pengadilan untuk mendapatkan ganti rugi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Supian Suri berjanji, akan melakukan pengadaan untuk mengganti lahan warga yang terdampak banjir yang tak kunjung surut tersebut.

Bedah Kasus Stunting di Depok, Supian Suri Cetak Rekor Nilai Tertinggi Gelar Doktor IPDN

Banjir yang merendam wilayah Bulak Barat merupakan akibat luapan Kali Pesanggrahan yang mengalami penyempitan, dan penyumbatan sampah dari TPA Cipayung.

"Insya Allah, apabila saya dapat kesempatan (Jadi Walikota), saya akan belikan lahan, berapa luas yang dibutuhkan, nanti kita koordinasi dengan pemerintah pusat. Apakah lahan itu boleh dikembalikan, dibagikan kepada mereka, atau setidaknya mereka menempati dulu," ujar Supian Suri.

Raih Gelar Doktor, Supian Suri Persembahkan S3-nya untuk Warga Depok

Menurut Supian Suri, solusi itu lebih tepat menangani permasalahan tersebut apabila dibandingkan dengan saran yang diberikan Walikota Depok Mohammad Idris yang meminta warga untuk melayangkan gugatan ke Pemkot Depok.

"Kalau cerita gugat kan prosesnya panjang ya. Bila dimungkinkan kita juga bisa saja mengalokasikan anggaran memberikan lahan sebagai pengganti atau apapun namanya terhadap warga yang kehilangan lahan-lahan itu. Karena memang kita tahu ada sertifikat-sertifikat yang sebagai bukti kepemilikan mereka, cuma memang lahannya yang sudah tergerus air longsor jadi memang bisa," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title