Kapolda Bantah Tudingan, Penggeledahan Rumah Ketua KPK Firli Bahuri Hanya Hoaks?

Kapolda metro jaya
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber Viva.co.id

Siap –Kediaman Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, yang berlokasi di Kecamatan Bekasi Selatan, disebut telah digeledah oleh polisi pada Senin, 9 Oktober 2023, terkait kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) tahun 2021. 

KPK Lelang Ruko Hasil Korupsi Eks Wakil Rektor UI di Depok, Segini Nilainya

Informasi ini diungkapkan oleh Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Karyoto, yang mengarahkan pertanyaan terkait hal ini ke Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko.

Tanggapan Ketua RW tempat tinggal Firli, Irwan Irawan, menegasikan adanya penggeledahan.

Wakil Ketua KPK Akui Gagal Berantas Korupsi, Ini Sederet Pemicunya

 "Tidak benar, tidak ada kegiatan apa-apa di rumah beliau," ungkap Irwan kepada wartawan pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya meningkatkan status kasus pemerasan yang diduga dilakukan pimpinan KPK terkait penanganan kasus korupsi di Kementan tahun 2021 menjadi tahap penyidikan. 

Eks Pimpinan KPK Duga Serangan Hacker Didalangi Bandar Judi Online, Ini Buktinya?

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengonfirmasi bahwa Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, telah dimintai keterangan sebagai saksi dalam proses penyelidikan.

"Benar (Kombes Irwan) salah satu saksi yang sudah dilakukan klarifikasi di tahap penyelidikan," Kata Ade Safitri pada Minggu, 8 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title