Supian Suri Kembali Dijegal, Deolipa Pastikan Dalangnya PKS?

Pakar hukum Deolipa Yumara
Sumber :
  • siap.viva.co.id/Noer Ardiansyah

Siap – Langkah Sekretaris Daerah (Sekda) Supian Suri untuk menjadi orang nomor satu di Kota Depok kembali mendapat rintangan. Kali ini, ia dilaporkan oleh Ketua Barisan Aktivis Demokrasi (Barikade), Amri Joyonegoro terkait ketidaknetralan dalam Pilkada Depok 2024 mendatang.

PKB Rilis Hasil Survei Elektabilitas Calon Walikota Depok 2024, Supian Suri Puncaki Survei Langitan

Pakar hukum Deolipa Yumara mengatakan, upaya penjegalan bagi Supian Suri terus dilakukan oleh beberapa lawan politiknya.

Deolipa bahkan dengan gambalng menyebut, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merupakan otak dibalik penjegalan Supian Suri.

PKB Ungkap Alasan Dukung Supian Suri hingga Sebut Depok Kota Autopilot: Banyak Masalah

"Laporan ini jadi tidak bermakna. Apalagi kalau kita dalemin, pelapornya orang PKS. Dia suruhan orang PKS. Ada buktinya, kok," kata Deolipa kepada wartawan di Depok, Rabu, 22 Mei 2024.

Deolipa mempertanyakan maksud dari pelaporan tersebut. Kata Deolipa, Supian Suri dilaporkan lantaran dirinya merupakan ASN yang dianggap tidak netral dan dianggap politik praktis.

Nggak Sembarangan, Ini Metode Survei Langitan Ala PKB yang Ramalkan SS Menang di Pilkada Depok

"Ini laporan untuk menghajar Supian Suri. Ini saya lihat-lihat pelapornya terafiliasi sama PKS. Udah jelas tujuannya untuk menjegal Supian Suri," kata Deolipa.

Menurutnya, apa yang dilakukan Supian Suri merupakan hal yang wajar dan sah. "Apakah itu sah? Ya, sah. Bagaimana status dia sebagai ASN? Ya, gak ada persoalan juga. Lha, wong dia mau jadi calon wali kota," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title