Mantap Maju Jadi Calon Walikota Depok, Supian Suri Berhenti dari Sekda

Poteret Supian Suri Saat Mengunjungi Gedung Sate
Sumber :
  • istimewa

Siap – Didukung 6 parpol yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Demokrat, PDIP, PKB, PPP, dan PAN. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mantap maju di Pemilihan Walikota Depok 2024.

Prihatin Madrasah Negeri di Depok Cuma 1, Supian Suri: Tidak Logis

Supian Suri terlihat cukup serius dalam mengikuti kontestasi Pilkada Depok. dirinya membuktikan kesungguhannya yang rela melepas jabatan ASN nya sebagai Sekda Depok tersebut.

Tidak hanya itu, Supian Suri kini secara resmi mengajukan Cuti Luar Tanggungan Negara (CLTN) pada Kamis 16/5/2024.

Sakit Hati, Ratusan Kiai Depok Kompak Pilih Supian Suri Hadapi Petahana: Cukup 20 Tahun "Puasa"

Hal itu menjadi prosedur yang memang harus ia penuhi sebelum memasuki dunia politik, dan meninggalkan status birokratnya.

Dengan dirinya yang telah mengajukan CLTN secara otomatis Supian Suri menyatakan mundur dari jabatan Sekda Depok. meski begitu, dia tetap berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) sampai ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Calon Walikota.

Raih Gelar Doktor dan Dapat Nilai Tertinggi Supian Suri Siap Melayani Warga Depok

Supian Suri juga mengaku bahwa dirinya telah menandatangani pengajuan CLTN yang Surat Keputusan (SK) nya diperkirakan akan turun pada Juni 2024. Bahkan, ia mengungkapkan telah mengantongi izin dari Walikota Depok, Mohammad Idris.

“Hari ini saya menandatangani itu, nanti menunggu proses, SK nya mungkin di awal Juni sudah turun, saya berhenti dari Sekda,” jelas Supian Suri kepada wartawan, Kamis (16/5).

Halaman Selanjutnya
img_title