Bukan Hoax! Dokumen KPK Tersebar, Kasus Korupsi SYL Makin Panas!

Penasihat Hukum SYL
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber tvonenews.com

Siap –Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil mengungkap dokumen rahasia sebanyak 165 halaman dengan label "Confidential Draft" yang menjadi sorotan dalam penggeledahan rumah dinas Menteri Pertanian pada Kamis, 28 September lalu. 

Eks Pimpinan KPK Duga Serangan Hacker Didalangi Bandar Judi Online, Ini Buktinya?

Dokumen tersebut mengungkapkan detil penyelidikan terkait dugaan korupsi yang melibatkan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Dokumen ini merinci hasil rapat internal KPK pada 16 Januari 2023, di mana dimulainya penyidikan terhadap SYL. Barang bukti gratifikasi, termasuk pembelian mobil mewah dan transaksi kartu kredit, terurai dalam pertimbangan hukum.

Gegara Ini, Primus Marah saat Rapat di Gedung DPR: Semoga Secepatnya Ditangkap KPK

Analisis juga menyoroti potensi korupsi dalam penggunaan anggaran Kementerian Pertanian untuk kepentingan Partai Nasdem.

Penggeledahan tidak hanya mengarah ke rumah Menteri Pertanian, tetapi juga menemukan dokumen berlogo Visi Law Office di tempat lain, termasuk rumah Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian dan Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian. KPK menyimpulkan bahwa tindakan ini merupakan perintangan penyidikan.

Ngeri, Ini Analisis Ketum GPMN Soal Persoalan Hasto di KPK, Waspada Efek Domino ke Partai!!

Tiga pengacara dari Visi Law Office, Febri Diansyah, Rasamala Aritonang, dan Donald Fariz, telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi. 

Mereka mengklarifikasi kewenangan mereka sebagai advokat sesuai dengan UU Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat.

Halaman Selanjutnya
img_title