Sandiaga Uno Dorong Rekomendasi Blokir Game Online Battle Royale ke Kominfo

Menparekraf Sandiaga Uno soal game online battle royale
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berjanji akan mempertimbangkan opsi pemblokiran game online yang memadukan elemen bertahan hidup, petualangan dan kekerasan atau yang kerap disebut battle royale.

Kak Seto Ungkap Penyebab Maraknya Kasus Bullying, Ayah Bunda Wajib Simak!

Hal itu menyoroti dampak negatif dari game online dalam perkembangan ekonomi digital dan kreatif bagi anak-anak.

Adapun langkah ini dianggap sesuai rekomendasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI).  

Anies Baswedan Jawab Soal Kembali Maju Pilkada Jakarta Bersama Sandiaga Uno Lagi

Sandiaga Uno mengakui, bahwa dampak game online menimbulkan kekerasan atau violence dan juga kecanduan bagi anak-anak. Dia menyebutkan salah satunya  seperti game online battle royale Free Fire.

“Kita sudah mendapat masukan yang cukup tegas dari KPAI dari LPAI Kita sudah teruskan kepada bu Menteri PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) dan kita sedang mengatur pertemuan dengan Bu Menteri," katanya dikutip pada Sabtu, 18 Mei 2024

Bertemu Anies Akankah Maju Bersama Lagi di Pilgub Jakarta Sandiaga Uno: Enggak Ada Tugas dari PPP

Selain itu, ia mengaku juga sudah terhubung dengan Menkominfo Budi Ari juga. Rencananya akan kami tindaklanjuti dan beri rekomendasi.

“Seandainya Bu Menteri PPPA juga melengkapi apa yang menjadi temuan dan rekomendasi dari KPAI dan LPAI maka kita akan memberi rekomendasi kepada Pak Menteri (Kominfo) untuk menindaklanjuti,” janjinya. 

Halaman Selanjutnya
img_title